Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL 2016: 88 Penghuni Rutan Salemba Dapat Remisi

Sebanyak 88 penghuni rumah tahanan (Rutan) Salemba mendapatkan pengurangan hukuman atau remisi Natal usai acara misa Minggu pagi.

Kabar24.com, JAKARTA-Sebanyak 88 penghuni rumah tahanan (Rutan) Salemba mendapatkan pengurangan hukuman atau remisi Natal usai acara misa Minggu pagi.

Kepala Rutan Salemba, Satriyo Waluyo mengatakan pemberian remisi tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada para penghuni yang berkelakuan baik. "Tahun ini, kami memberikan remisi kepada 88 tahanan. Sebanyak empat di antaranya bebas pada hari ini," ujar Satriyo di Jakarta, Minggu.

Pengurangan hukuman yang diberikan bervariasi, mulai 15 hari, satu bulan, satu bulan 15 hari, hingga dua bulan. Satriyo menambahkan, remisi khusus Natal diberikan kepada narapidana beragama Kristen dan Katolik yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, antara lain telah menjalani pidana minimal enam bulan, tidak terdaftar pada register F (buku catatan pelanggaran disiplin narapidana), dan aktif mengikuti program pembinaan rutan.

Dia menjelaskan pada perayaan Natal, pihaknya mengadakan misa bersama, pengumuman pemberian remisi dan kunjungan keluarga.

"Kegiatan intinya hanya itu, misa dan pemberian remisi," tambahnya.

Dia berharap pemberian remisi tersebut menjadi motivasi bagi para penghuni rutan untuk berkelakuan baik selama menjalani hukuman. Dari pantauan Antara, para pengunjung terlihat tertib mengantre untuk mengunjungi anggota keluarganya yang ditahan di rutan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper