TERORIS TANGSEL: Polisi Jadi Target Antara

Polisi menduga bom milik tiga orang terduga teroris di Tangerang Selatan bakal digunakan untuk menyerang aparat kepolisian.
Edi Suwiknyo | 21 Desember 2016 14:15 WIB
Anggota Brimob Polda Metro Jaya menjaga tempat kejadian perkara (TKP) penggerebekan dan penembakan terduga teroris di Setu, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (21/12). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Polisi menduga bom milik tiga orang terduga teroris di Tangerang Selatan bakal digunakan untuk menyerang aparat kepolisian.

Kepala Bagian Mitra Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol. Awi Setiyono mengatakan pola serangan yang direncakan mirip bom Thamrin, Januari silam.

"Ya mirip-mirip yang dilakulan di Thamrin awal tahun kemarin, serangan awal ke aparat kepolisian," kata Kombes Awi saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (21/12/2016).

Dia menuturkan tujuan menyerang polisi adalah untuk menarik perhatian massa, setelah masyarakat berkumpul, mereka kemudian meledakan bom tersebut. "Tujuannya teror untuk menciptakan ketakutan di masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, polisi menggerebek rumah di Setu Babakan, Tangerang Selatan. Penangkapan dilakukan setelah berhasil menangkap Adam.

Dalam penggerebekan tersebut, tiga terduga teroris yakni Omen, Helmi, dan Irvan tewas, setelah sebelumnya dilumpuhkan oleh pihak kepolisian.

Tag : bom, TERORIS TANGSEL
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top