Penerapan 4,5G di Bali Fokus ke Tujuan Wisata

Penerapan 4,5G di Pulau Bali akan difokuskan pada daerah-daerah tujuan wisata mengingat belum semua device mampu menerima teknologi tersebut.
Natalia Indah Kartikaningrum | 20 Desember 2016 17:09 WIB
Suasana Bali - Ilustrasi/dok. Inna Grand Bali Beach

Kabar24.com, DENPASAR--Penerapan 4,5G di Pulau Bali akan difokuskan pada daerah-daerah tujuan wisata mengingat belum semua device mampu menerima teknologi tersebut.

Ronny Arnaz, Vice President ICT Network Management Telkomsel Area Jawa Bali, mengatakan target pada 2017 mendatang pihaknya akan melihat apakah device atau mobile phone sudah siap atau belum menerima 4,5G. Jika device sudah mendukung, tentunya akan langsung diimplementasikan pada mobile phone.

“Secara network teknologi 4,5G ini sudah siap dan tinggal melihat perkembangan device tahun depan karena teknologi ini baru bisa diterapkan di beberapa device saja. Lokasi yang akan kami sasar yaitu Kuta, Ubud, Sanur, serta Legian dan target market kami untuk awal masih kalangan menengah ke atas,” ujarnya, Selasa (20/12/2016).

Saat ini, pelanggan Telkomsel yang berada di Pulau Bali dapat merasakan pengalaman langsung menggunakan layanan mobile broadband dengan teknologi terkini tersebut di Grapari Teuku Umar Denpasar.

“Disana kami telah menyediakan experience booth yang dilengkapi dengan customer premises equipment (CPE) berupa device yang sudah mendukung teknologi 4,5G dan televisi LCD,” imbuhnya.

Dia menuturkan, mekanisme dari 4G ke 4,5G tidak perlu diganti, hanya penambahan saja dari 4G single carrier menjadi dua carrier pada 4,5G.

“Teknologi BTS kami sendiri sudah siap, karena BTS 4G bisa mengcover 4,5G. Hanya saja teknologi BTS akan ada perubahan sedikit secara teknis,” cetusnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, 4g

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top