Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Layani Program Keluarga Harapan di Mataram

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk cabang Mataram mendapat jatah untuk mengelola 9.573 sasaran program keluarga harapan (PKH) oleh Kementerian Sosial di wilayah Kota Mataram. Peserta PKH tersebut akan dilayani oleh 249 agen BRILink yang ada.

Kabar24.com, MATARAM -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk cabang Mataram mendapat jatah untuk mengelola 9.573 sasaran program keluarga harapan (PKH) oleh Kementerian Sosial di wilayah Kota Mataram. Peserta PKH tersebut akan dilayani oleh 249 agen BRILink yang ada.

Senior Vice President Hubungan Lembaga BRI Tita Sriyati mengatakan, sesuai dengan kesepakatan yang dibuat antara Kementerian Sosial dengan Himpunan Bank Milik Negara atau Himbara, BRI mendapat porsi untuk melayani wilayah di luar Jawa.

"Seperti sudah disepakati, untuk issueing-nya BRI di luar Jawa, yang di Jawa itu BNI, Mandiri, dan BTN. Tetapi, nanti untuk aquiring-nya bisa disemua bank himbara, misalnya punya kartu BRI bisa bertransaksi di edc mandiri demikian sebaliknya," ujar Tita di Mataram, Kamis (1/12/2016).

Dalam program bantuan sosial ini, BRI sebagai salah satu BUMN menjadi mitra yang mendukung program yang diinisiasi oleh pemerintah.

Lebih lanjut, Tita mengatakan, program ini merupakan bentuk pendekatan yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial terhadap akses perbankan bagi masyarakat kecil.

Tita juga menjamin keamanan sistem yang diberikan untuk program ini agar tidak ada penyalahgunaan bantuan melalui kartu yang dimiliki oleh masyarakat.

Selain itu, hal ini juga menjadi salah satu bentuk upaya dalam mempercepat inklusi keuangan kepada masyarakat.

"Para pemegang kartu dapat menggunakan kartu untuk bertransaksi di e-warong Kube PKH. Kartu yang juga merupakan kartu ATM tersebut dapat juga digunakan untuk tertransaksi di 10.628 unit kerja konvensional BRI, 23.126 jaringan ATM BRI, dan 72.768 agen BRILink yang ada di Indonesia," ujar Tita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper