Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rayakan HUT ke-11, CT ARSA Foundation Resmikan Mobil Iqro

Merayakan HUT ke-11 pada 20 November ini, CT ARSA Foundation meluncurkan Mobil Iqro di Jakarta. Peluncuran Mobil Iqro diresmikan langsung oleh founder CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung.n

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan HUT ke-11 pada 20 November ini, CT ARSA Foundation meluncurkan Mobil Iqro di Jakarta. Peluncuran Mobil Iqro diresmikan langsung oleh founder CT ARSA Foundation, Anita Ratnasari Tanjung.

Mobil Iqro adalah mobil yang khusus dibuat agar anak-anak dan orang dewasa yang kurang mampu untuk dapat lebih dekat dan paham terhadap agama Islam.

Mobil Iqro ini akan disertai dengan pembimbing yang siap mengumandangkan adzan dari Mobil Iqro setiap datangnya waktu sholat.

Mobil Iqro juga akan mengajarkan bagaimana baca tulis Al-Quran, berwudhu, sholat, serta pemahaman akan ilmu agama. Rencananya, Mobil Iqro akan menjangkau berbagai daerah kumuh dan terpencil.

Mobil Iqro ini dilatarbelakangi pengalaman Anita saat berkunjung ke kawasan pemulung. Anita menemukan pendidikan agama di lingkungan pemulung masih rendah.

"Maka kami bertekad untuk memfasilitasi para pemulung untuk belajar agama dan membaca Al-Quran. Kami ingin agar mereka juga dapat menjalankan sholat lima waktu," tuturnya.

Oleh karena itu, Anita mendedikasikan Mobil Iqro ini untuk para pemulung dan masyarakat yang tinggal di daerah pelosok. "Setelah belajar ilmu agama, mereka dapat melanjutkan dengan menikmati perkembangan ilmu agama lewat buku-buku agama," imbuh istri Chairul Tanjung ini.

Seperti diketahui, CT ARSA Foundation merupakan yayasan yang dibentuk oleh Chairul Tanjung dan istrinya yang fokus terhadap bidang pendidikan.

Yayasan ini pertama kali memulai langkahnya dengan mendirikan Rumah Anak Madani di Deli Serdang untuk membantu anak-anak korban tsunami Aceh pada 2005. Rumah ini merupakan cikal bakal dari SMA Unggulan CT Foundation di Medan yang kemudian diresmikan pada 2010. 
 
Dipimpin oleh Ibu Anita, yayasan ini kemudian mengembangkan program pendidikannya ke ranah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk memastikan tercapainya pendidikan berkualitas sedini mungkin bagi anak-anak Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper