Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII AKHIR PEKAN: Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Pergelaran wayang kulit semalam suntuk dengan cerita Kresno Gugah oleh Ki Dalang Puguh Santosa, dari Kabupaten Ponorogo menjadi salah satu sajian Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada akhir pekan ini.
Ilustrasi/Jibi-Sunaryo Haryo Bayu
Ilustrasi/Jibi-Sunaryo Haryo Bayu

Bisnis.com, JAKARTA-Pergelaran wayang kulit semalam suntuk dengan cerita Kresno Gugah oleh Ki Dalang Puguh Santosa, dari Kabupaten Ponorogo menjadi salah satu sajian Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada akhir pekan ini.

Bagi para pecinta wayang kulit di Jakarta dan daerah sekitaranya dapat menikmati pertunjukannya di anjungan Jawa Timur arean TMII pada 19 November 2016 termasuk pergelaran seni budaya Ponorogo yang lain pada esok harinya.

Selain itu pengunjung TMII juga dapat menikmati acara Gelar Musik Atmaja, kegiatan Explore Exotica of Borneo di anjungan Kalimantan Tengah, dan peragaan pembuatan kerajinan khas Kota Cirebon di anjungan Jawa Barat.

Selanjunya pergelaran kesenian Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Subang, serta Samrah Betawi di anjungan DKI Jakarta, dan pentas seni Kota Pekalongan di anjungan Jawa Tengah.

Pengelola TMII juga mengajak pengunjung untuk menyaksikan koleksi museum-museum yang ada di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, dan museum Dunia Komodo.

Serta museum Listrik dan Energi, museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper