Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ledakan di Gereja Oikumene Samarinda, 4 Terluka

Bom meledak persis depan halaman di Gereja Oikumene Kelurahan Sengkotek Loa Jaman Samarinda, Minggu (13/11/2016), sekitar pukul 10.00. Ledakan bom terjadi ketika terjadi pergantian jemaat di gereja. Sedikitnya, empat korban alami luka-luka.
Ilustrasi Ledakan
Ilustrasi Ledakan

Kabar24.com, SAMARINDA - Bom meledak persis depan halaman di Gereja Oikumene Kelurahan Sengkotek Loa Jaman Samarinda, Minggu (13/11/2016), sekitar pukul 10.00. Ledakan bom terjadi ketika terjadi pergantian jemaat di gereja. Sedikitnya, empat korban alami luka-luka.

Saksi mata di lokasi kejadian, pendeta Gereja Pantekosta Samion Praniangin mengatakan dirinya mendengar suara ledakan sangat keras dan asap mengepul. Para orang tua lalu teriak histeris melihat anaknya terluka akibat ledakan bom.

"Saya lalu menyalakan mobil saya dan menyuruh siapa saja untuk mengantar anak-anak yang terluka di bawa ke puskesmas," kata Samion yang telah 26 tahun beribadah di Oikumane.

Dikatakan Samion, ia sempat ikut mengejar pelaku pengeboman yang hendak lari dari gereja ke sungai. Dirinya teriak minta tolong warga sekitar segera menangkap pelaku yang berenang.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Sabarudin mengatakan dirinya sangat prihatin atas kejadian ledakan bom di gereja sehingga menimbulkan korban luka. Ia belum mengetahui motif pelaku pengeboman.

"Kami harus periksa saksi-saksi dulu untuk mengetahui motif pelaku pengeboman. Hanya satu bom ditemukan, tapi kita harus melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara, satu orang diduga pelaku diamankan," ujar Safarudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper