Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ledakan di Gereja Oikumene Samarinda, 4 Terluka

Bom meledak persis depan halaman di Gereja Oikumene Kelurahan Sengkotek Loa Jaman Samarinda, Minggu (13/11/2016), sekitar pukul 10.00. Ledakan bom terjadi ketika terjadi pergantian jemaat di gereja. Sedikitnya, empat korban alami luka-luka.
Muhamad Yamin
Muhamad Yamin - Bisnis.com 13 November 2016  |  14:42 WIB
Ilustrasi Ledakan
Ilustrasi Ledakan

Kabar24.com, SAMARINDA - Bom meledak persis depan halaman di Gereja Oikumene Kelurahan Sengkotek Loa Jaman Samarinda, Minggu (13/11/2016), sekitar pukul 10.00. Ledakan bom terjadi ketika terjadi pergantian jemaat di gereja. Sedikitnya, empat korban alami luka-luka.

Saksi mata di lokasi kejadian, pendeta Gereja Pantekosta Samion Praniangin mengatakan dirinya mendengar suara ledakan sangat keras dan asap mengepul. Para orang tua lalu teriak histeris melihat anaknya terluka akibat ledakan bom.

"Saya lalu menyalakan mobil saya dan menyuruh siapa saja untuk mengantar anak-anak yang terluka di bawa ke puskesmas," kata Samion yang telah 26 tahun beribadah di Oikumane.

Dikatakan Samion, ia sempat ikut mengejar pelaku pengeboman yang hendak lari dari gereja ke sungai. Dirinya teriak minta tolong warga sekitar segera menangkap pelaku yang berenang.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Sabarudin mengatakan dirinya sangat prihatin atas kejadian ledakan bom di gereja sehingga menimbulkan korban luka. Ia belum mengetahui motif pelaku pengeboman.

"Kami harus periksa saksi-saksi dulu untuk mengetahui motif pelaku pengeboman. Hanya satu bom ditemukan, tapi kita harus melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara, satu orang diduga pelaku diamankan," ujar Safarudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gereja ledakan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top