Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN MENGAJAR, PT Surveyor Indonesia Mengajar di Banda Aceh

PT Surveyor Indonesia (Persero) dalam program BUMN Mengajar juga melaksanakannya di SMAN 3 Banda Aceh.
Para pejabat PT Surveyor Indonesia berfoto bersama guru dan murid SMAN 3 Banda Aceh
Para pejabat PT Surveyor Indonesia berfoto bersama guru dan murid SMAN 3 Banda Aceh

Bisnis.com, JAKARTA - PT Surveyor Indonesia (Persero) dalam program BUMN Mengajar juga melaksanakannya di SMAN 3 Banda Aceh.
Program BUMN Mengajar diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan di 34 Provinsi di seluruh Indonesia dengan tema “Indonesia Negeri Kebanggaanku” sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui Generasi Penerus Bangsa.
Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Surveyor Indonesia, Arif Wardhana .mengharapkan program BUMN Mengajar oleh PT. Surveyor Indonesia (Persero) di Banda Aceh ini dapat meningkatkan wawasan siswa.
"Kami memberi gambaran mengenai dunia kerja dan pilihan jenjang pendidikan untuk mencapainya," ujarnya dalam rilisnya Kamis (10/11).
Kegiatan BUMN Mengajar ini secara tidak langsung dapat ikut berkontribusi terhadap peningkatan kecerdasan murid SMA sebagai generasi muda calon pemimpin masa depan.
Sebelumnya PT Surveyor Indonesia (Persero) telah hadir di beberapa kota di antaranya kota Padang Sumatera Barat, Watampone Bone Sulawesi Selatan, Tanjung Pinang Batam, Kamal Madura, dan SMA Negeri 54 Jakarta Timur.
Acara dibuka oleh Arif Wardhana yang menjelaskan mengenai program BUMN Mengajar dan pemaparan mengenai seluk-beluk PT Surveyor Indonesia (Persero). "Diharapkan pemaparan mengenai PT Surveyor Indonesia ini dapat meningkatkan pengetahuan para siswa tentang BUMN khususnya Surveyor Indonesia," ujar Arif.
Sesuai dengan tujuan kegiatan BUMN Mengajar 2016, untuk menumbuhkan kontribusi para kepala cabang BUMN terhadap kecerdasan kehidupan bangsa, acara dilanjutkan dengan sesi motivasi oleh Kepala Cabang SI Banda Aceh, Agus Priyono.
"Diharapkan para siswa akan memiliki pandangan yang baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia yang telah berperan dalam memberikan kontribusi pada masyarakat sekitar. Semoga pesan dan motivasi dari saya, gagal itu biasa, tapi terus berusaha itu baru luar biasa, dapat diterapkan oleh para siswa semua." ujar Agus Priyono.
Selain mengajar, PT Surveyor Indonesia (Persero) juga memberikan bantuan alat-alat pendidikan berupa 1 LCD Proyektor, dan 2 unit PC komputer.
Kepala sekolah SMAN 3 Banda Aceh, Anwar Sanusi sangat mengapresiasi kegiatan ini.
"Terima kasih atas inisiatif BUMN yang telah memberikan informasi dan motivasi yang sangat berharga kepada anak-anak. Anak-anak banyak bertanyalah untuk mendapatkan informasi yang lebih luas," ujar Sanusi dalam sambutannya.
Sementara itu, Muhammad Anis, murid kelas 12 IPS, mengharapkan program yang sangat bermanfaat ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,"Saya berharap program ini dapat diselenggarakan di sekolah-sekolah lain, sehingga makin banyak siswa yang mendapat ilmu berharga ini," ungkapnya.
Clara murid kelas 12 IPA, yang selama acara bertindak sebagai MC acara mengaku termotivasi dengan acara ini. "Dengan adanya acara motivasi kami jadi termotivasi untuk sukses dunia dan akhirat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper