Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN MENGAJAR: Surveyor Indonesia hadir di SMAN 1 Kamal Madura

PT Surveyor Indonesia hadir di Kamal Madura untuk program BUMN Mengajar. Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.
Pejabat PT Surveyor Indonesia berfoto bersama murid SMAN 1Kamal, Madura
Pejabat PT Surveyor Indonesia berfoto bersama murid SMAN 1Kamal, Madura

Bisnis.com, JAKARTA - PT Surveyor Indonesia hadir di Kamal Madura, Jawa Timur untuk program BUMN Mengajar.  Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.
Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) (PKBL) PT Surveyor Indonesia, Arif Wardhana mengatakan tema yang diusung kali ini adalah “Indonesia Negeri Kebanggaanku” sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta “Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui Generasi Penerus Bangsa”
"Kami berharap, dengan program BUMN Mengajar yg telah dilakukan PT. Surveyor Indonesia di Bangkalan Madura ini dapat meningkatkan wawasan siswa mengenai gambaran cita2 dan  pilihan pekerjaan ke depan nanti.Mulai dari jurusan yang akan dipilih, serta spesialisasi dan jenis pekerjaan yang nanti akan dipilih," ujarnya dalam rilisnya Selasa (9/11).
Selain itu, Arif berharap program BUMN Mengajar ini secara tidak langsung dapat ikut berkontribusi terhadap peningkatan kecerdasan murid SMA sebagai generasi muda calon pemimpin masa depan.
Sebelumnya PT Surveyor Indonesia (Persero) telah hadir di beberapa kota di antaranya kota Padang Sumatra Barat, Watampone Bone Sulawesi Selatan, Tanjung Pinang Batam dan SMA Negeri 54 Jakarta Timur.
Kegiatan ini dibuka oleh Arif Wardhana yang menjelaskan mengenai program BUMN mengajar dilanjutkan dengan pemaparan mengenai PT Surveyor Indonesia oleh Sonny Risdianto (Kepala Bagian Pemasaran & Pengembangan Produk SI Surabaya).
"Diharapkan mengenai pemaparan mengenai PT Surveyor Indonesia ini dapat meningkatkan pengetahuan para siswa tentang BUMN khusunya Surveyor Indonesia," ujar Sonny.
Sesuai dengan tujuan kegiatan BUMN Mengajar 2016, untuk menumbuhkan kontribusi para kepala cabang BUMN terhadap kecerdasan kehidupan bangsa, acara dilanjutkan dengan sesi motivasi oleh Kepala Cabang SI Surabaya, Darmansyah Lubis.
"Diharapkan para siswa akan memiliki pandangan yang baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia yang telah berperan dalam kontribusi pada masyarakat sekitar," ujar Darmansyah.
Selain mengajar,  PT Surveyor  Indonesia (Persero) juga memberikan bantuan alat-alat pendidikan berupa 2 LCD Proyektor,  2 Printer dan 1 buah Laptop.
Kepala sekolah SMAN 1, Roosdiantini sangat mengapresiasi kegiatan ini." Beruntung dengan kehadiran PT Surveyor Indonesia (Persero) karena ada ilmu dan motivasi yang diberikan serta bantuan perangkat sekolah berupa laptop, LCD Projector dan Printer yang memang sangat dibutuhkan oleh sekolah," ujarnya.
Sementara itu, Muhammad Aidil Asman, murid kelas 12 SMAN 1 Kamal mengharapkan program yang sangat bermanfaat ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,"Saya senang bisa mendapat wawasan seperti apa karir yang akan dipilih ke depan," ungkapnya. Hal lain diungkapkan Siti Hapsari, siswa kelas 12 yang berterimakasih atas bantuan yang diberikan, "Alhamdulillah dapat memberi kelancaran proses belajar Mengajar di kelas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper