Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian Desa Bantu Kapal Tangkap Ikan di Biak

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi pada Tahun Anggaran 2016 membantu Kabupaten Biak Numfor, Papua, berupa satu kapal penangkap ikan.
Ilsutrasi./Bisnis
Ilsutrasi./Bisnis

Bisnis.com, BIAK - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi pada Tahun Anggaran 2016 membantu Kabupaten Biak Numfor, Papua, berupa satu kapal penangkap ikan.

Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Setyo Budi MAP di Biak, Selasa (8/11/2016), mengatakan kapal penangkap ikan dari kementerian itu sedang dalam perjalanan dari Makassar menuju Kabupaten Biak Numfor "Dijadwalkan beberapa hari ke depan kapal bantuan sudah tiba untuk dilakukan penyambutan Pemkab Biak Numfor," katanya.

Ia mengatakan bantuan kapal penangkap ikan akan dikelola Badan Usaha Milik Desa dalam rangka menggerakan perekonomian masyarakat kampung.

Adanya bantuan kapal penangkap ikan, kata Setyo Budi, diharapkan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat kampung dalam mengelola potensi sumber daya alam laut Biak yang kaya dengan berbagai jenis ikan.

"Perhatian besar pemerintah pusat dengan memberikan bantuan kapal penangkap ikan diharapkan bisa menopang sumber pendapatan warga," katanya.

Dia berharap, setelah kapal penangkap ikan diserahterimakan diharapkan langsung dioperasikan badan usaha milik desa sehingga dapat mensuplai kebutuhan ikan bagi masyarakat Biak dan sekitarnya.

Berdasarkan data, bantuan kapal penangkap ikan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Tahun 2016 selain Biak Numfor juga Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper