Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polresta Bandung Tutup Lalin di Cihampelas

Polrestabes Bandung akan melakukan rekayasa jalur berupa penutupan ruas Jalan Cihampelas saat pemasangan konstruksi baja penyangga sky walk (jalan layang pejalan kaki) di sepanjang jalan wisata belanja itu.
Cihampelas Bandung/disparbud.jabarprov.go.id
Cihampelas Bandung/disparbud.jabarprov.go.id

Bisnis.com, BANDUNG -  Polrestabes Bandung akan melakukan rekayasa jalur berupa penutupan ruas Jalan Cihampelas saat pemasangan konstruksi baja penyangga "sky walk" (jalan layang pejalan kaki) di sepanjang jalan wisata belanja itu.

"Sedang dipersiapkan skema untuk pengaturan arus lalu lintas di Jalan Cihampelas, termasuk alternatif penutupan ruas jalan saat pemasangan penyangga 'sky walk'. Kita masih akan melakukan rapat koordinasi dengan pengembang sky walk," kata Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKP Dewi Hatija di Bandung, Senin (7/11/2016).

Menurut Dewi, jalur itu dilakukan mulai awal November 2016. Dengan penutupan itu untuk mempercepat proses pemasangan konstruksi baja fasilitas "sky walk" di kawasan pusat penjualan pakaian dan jeans terkenal di Kota Kembang itu.

"Senin hari ini penutupan belum diberlakukan, kita akan koordinasikan dulu dan matangkan sosialisasi melalui media massa, media sosial dan juga pemasangan penunjuk arah jalan alternatif," katanya, Rencananya, penutupan jalur itu akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Beberapa ruas jalan alternatif disiapkan adalah melalui Jalan Lamping-Boscha, Jalan Sampurna-Jalan Sejahtera-Jalan Makmur- Jalan Prof Eyckman.

Kemudian jalur alternatif kedua Jalan Bapa Husen-Jalan Sampurna-Jalan Sejahtera-Jalan Prof Ecykman.

Rencana penutupan jalur itu, menurut Dewi, sebanarnya sudah disiapkan pada tengah malam, namun waktunya tidak cukup sehingga tetap harus membutuhkan waktu yang cukup sehingga berpotensi pengerjaan menjadi terlambat.

"Sebenarnya telah dijadwalkan tengah malam hingga dinihari, tapi itu tidak cukup waktunya dan pengerjaanya bisa lebih lama, maka alternatifnya penutupan Jalan Cihampelas sesuai dengan pengajuan dari pengembang," katanya.

Alternatif itu diterima dan diakomodasikan oleh Polrestabes Bandung, namun pelaksanaan penutupan jalur itu setelah semuanya sudah matang, terutama dalam pengalihan arus lalu lintas ke jalur lain di kawasan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper