Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jalan Menuju Masjid Istiqlal Macet Siang Ini

Sejumlah ruas jalan menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat terpantau macet pada Minggu siang, akibat banyaknya kendaraan roda empat yang menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 November 2016  |  11:48 WIB
Sejumlah kendaraan memadati kawasan Masjid Istiqlal  - ilustrasi/Antara/Wahyu Putro A
Sejumlah kendaraan memadati kawasan Masjid Istiqlal - ilustrasi/Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah ruas jalan menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat terpantau macet pada Minggu siang (6/11/2016), akibat banyaknya kendaraan roda empat yang menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir.

Menurut juru parkir di depan Masjid Istiqlal, Suryono, sejumlah mobil yang diparkir tersebut merupakan milik calon jamaah haji yang sedang mendapatkan pembekalan mengenai perjalanan Haji di Masjid Istiqlal.

Berdasarkan pantauan Antara, antrian panjang kendaraan roda empat maupun roda dua telah mengular di Jalan Medan Merdeka Timur, depan pintu masuk Stasiun Gambir hingga menuju Jalan Taman Wijaya Kusuma, depan Masjid Istiqlal.

Perjalanan sejumlah kendaraan itu terhambat akibat banyaknya kendaraan roda empat yang diparkir di persimpangan antara Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara.

Parkiran mobil "dadakan" tersebut mengambil sebagian besar ruas jalan di depan Masjid Istiqlal, sehingga jalur tersebut menyempit dan hanya dapat dilalui satu mobil.

Kepadatan lalu lintas tersebut juga dialami kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Utara, yang hendak melewati Masjid Istiqlal, serta kendaraan dari Jalan Wijaya Kusuma yang akan menuju Jalan Pejambon, depan Kementerian Luar Negeri.

Regulator di Amerika Serikat kembali menemukan perangkat lunak di beberapa kendaraan buatan pabrikan mobil mewah Audi yang dapat menurunkan data emisi karbon dioksida jika terdeteksi saat pengujian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

macet jamaah haji masjid istiqlal

Sumber : Antara

Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top