Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO 4 NOVEMBER: Pemerintah Jamin Tegakkan Hukum dengan Tegas dan Cepat

Pemerintah menjamin akan menegakkan hukum dengan tegas dan cepat dalam kasus dugaan penistaan agama oleh calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah menjamin akan menegakkan hukum dengan tegas dan cepat dalam kasus dugaan penistaan agama oleh calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai kesimpulan dari hasil pertemuannya dengan utusan pengunjuk rasa di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Jumat(4/11/2016).

"Kesimpulannya ialah dalam hal saudara Ahok kita akan tegakkan laksanakan dengan hukum yang tegas dan cepat," tegas Kalla usai melakukan pertemuan dengan perwakilan demonstran, Jumat)(4/11/2016).

Pihak kepolisian, menurut Wapres Kalla, menjanjikan penyelesaian kasus tersebut akan rampung dalam dua pekan ke depan, sehingga semua berjalan sesuai atur.

Bachtiar Nashir, salah satu perwakilan demonstran yang berasal dari Ar- Rahman Qur'anic Learning Center (AQL), menambahkan berharap proses hukum benar-benar diproses secepatnya dan tegas.

Menanggapi pertanyaan terkait tak ada lagi aksi demonstrasi lanjutan ke depan, sayangnya Bachtiar tak dapat menjamin hal tersebut.

"Nah itu saya belum bisa bicara sekarang," kata Bachtiar.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mewakili pihak pemerintah

Sementara itu, perwakilan demonstran selain Bachtiar antara lain, Ustadz  Misbah dari Front Pembela Islam (FPI), dan Zaitun Rasmin dark Wahdah Islamiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper