Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

POLDA METRO JAYA: Sejumlah Akun Medsos Provokatif

Petugas Polda Metro Jaya menemukan sejumlah akun media sosial (medsos) yang berisi konten bermuatan provokatif terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 01 November 2016  |  22:12 WIB
POLDA METRO JAYA:  Sejumlah Akun Medsos  Provokatif
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Petugas Polda Metro Jaya menemukan sejumlah akun media sosial (medsos) yang berisi konten bermuatan provokatif terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Ada puluhan akun yang menyebarkan isu provokatif," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta Selasa (1/11/2016).

Awi mengungkapkan akun media sosial itu menggunakan identitas samaran dan nama asli yang saat ini dipantau tim khusus Polda Metro Jaya.

Awi enggan menyebutkan akun media sosial yang terindikasi menyampaikan pesan hasutan tersebut karena petugas akan menelusuri.

Diungkapkan mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur, anggota Subdirektorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya secara rutin melakukan patroli siber mendeteksi akun media sosial.

Selanjutnya, tim Bidang Humas dan Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengevaluasi, serta menganalisa setiap tiga pekan.

Awi mengimbau masyarakat yang menggunakan media sosial tidak menyampaikan pesan provokatif dan menebar kebencian SARA karena polisi akan mempidanakan sesuai hukum yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya Medsos

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top