Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILPRES AS: Clinton Unggul di Kalangan Pemilih Pemula

Kurang dari dua minggu pemilihan presiden akan digelar di Amerika Serikat, hasil survey Reuters menyebut calon dari Partai Demokrat Hillary Clinton unggul dari calon Partai Republik Donald Trump sebesar 15% di kalangan pemilih pemula
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  12:02 WIB
Hillary Clinton dan Tim Kaine dalam kampanye Partai Demokrat di Miami. - .Reuters
Hillary Clinton dan Tim Kaine dalam kampanye Partai Demokrat di Miami. - .Reuters

Kabar24.com, NEW YORK—Kurang dari dua minggu pemilihan presiden akan digelar di Amerika Serikat, hasil survei Reuters menyebut calon dari Partai Demokrat Hillary Clinton unggul dari calon Partai Republik Donald Trump sebesar 15% di kalangan pemilih pemula.

Meskipun data tidak tersedia untuk semua negara bagian, hasil survei tersebut menunjukan Clinton unggul di negara-negara bagian yang suara pemilihnya mudah berubah seperti di Ohio dan Arizona serta di kubu Partai Republik seperti di Georgia dan Texas.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (30/10/2016), Clinton telah memimpin rata-rata 4% sampai 7% dalam jajak pendapat dalam beberapa pekan terakhir.

Hal itu dikarenakan Trump terbelit masalah pelecehan seksual. Trump pun harus berjuang menghadapi isu tentang masalah pajaknya.

Keunggulan Clinton dalam meraih suara pemilih pemula, mirip dengan Presiden Barack Obama atas calon dari Partai Republik saat itu, Mitt Romney.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internasional

Sumber : reuters

Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top