Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirut Bank BJB Resmi Jadi Ketua Umum Ikaperta Universitas Sriwijaya

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan resmi dilantik sebagai ketua umum ikatan alumni fakultas pertanian atau Ikaperta Universitas Sriwijaya periode 2016--2019.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 29 Oktober 2016  |  13:54 WIB
Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan.  - Bisnis.com
Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan. - Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG - Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan resmi dilantik sebagai ketua umum ikatan alumni fakultas pertanian atau Ikaperta Universitas Sriwijaya periode 2016--2019.

Terpilihnya dirut bank pembangunan daerah itu sesuai dengan amanah musyawarah besar Ikaperta Unsri yang digelar pada 10 September 2016.

Ahmad Irfan mengatakan dirinya akan menjadikan Ikaperta Unsri bagian dari agent of change yang turut membantu pemerintah secara nasional dalam pemberdayaan rakyat.

"Hal itu sesuai dengan visi dan misi saya selaku ketua umum Ikaperta Unsri," katanya saat pelantikan pengurus dan ketua umum Ikaperta Unsri di Palembang, Sabtu (29/10/2016).

Diketahui, Irfan merupakan alumnus dari Fakultas Pertanian Unsri. Setelah menyelesaikan perkuliahan, Irfan melanjutjan berkarir sebagai pegawai negeri sipil (PNS) Departmen Pertanian yang sekarang menjadi Kementerian Pertanian.

Irfan memulai karir sebagai bankir di beberapa perbankan nasional dan akhirnya diangkat menjadi dirut Bank BJB pada 2014.

Irfan mengatakan sektor dunia usaha dalam menciptakan peluang-peluang ekonomi masih terlalu sedikit dibandingkan jumlah penduduk di Indonesia.

"Oleh karena itu upaya untuk menumbuhkan wirausaha baru juga dilakukan Bank BJB. Salah satunya dengan menggerakkan sektor UMKM di daerah, termasuk Sumsel," ujarnya.

Sebagai informasi, Bank BJB menutup triwulan III/2016 dengan hasil yang positif setelah berhasil membukukan laba bersih yang tumbuh 55,6% (yoy). Faktor utama yang jadi penyumbang laba bersih perseroan berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh sekitar 27,3%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top