Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut Bank BJB Resmi Jadi Ketua Umum Ikaperta Universitas Sriwijaya

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan resmi dilantik sebagai ketua umum ikatan alumni fakultas pertanian atau Ikaperta Universitas Sriwijaya periode 2016--2019.
Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan. /Bisnis.com
Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan. /Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG - Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan resmi dilantik sebagai ketua umum ikatan alumni fakultas pertanian atau Ikaperta Universitas Sriwijaya periode 2016--2019.

Terpilihnya dirut bank pembangunan daerah itu sesuai dengan amanah musyawarah besar Ikaperta Unsri yang digelar pada 10 September 2016.

Ahmad Irfan mengatakan dirinya akan menjadikan Ikaperta Unsri bagian dari agent of change yang turut membantu pemerintah secara nasional dalam pemberdayaan rakyat.

"Hal itu sesuai dengan visi dan misi saya selaku ketua umum Ikaperta Unsri," katanya saat pelantikan pengurus dan ketua umum Ikaperta Unsri di Palembang, Sabtu (29/10/2016).

Diketahui, Irfan merupakan alumnus dari Fakultas Pertanian Unsri. Setelah menyelesaikan perkuliahan, Irfan melanjutjan berkarir sebagai pegawai negeri sipil (PNS) Departmen Pertanian yang sekarang menjadi Kementerian Pertanian.

Irfan memulai karir sebagai bankir di beberapa perbankan nasional dan akhirnya diangkat menjadi dirut Bank BJB pada 2014.

Irfan mengatakan sektor dunia usaha dalam menciptakan peluang-peluang ekonomi masih terlalu sedikit dibandingkan jumlah penduduk di Indonesia.

"Oleh karena itu upaya untuk menumbuhkan wirausaha baru juga dilakukan Bank BJB. Salah satunya dengan menggerakkan sektor UMKM di daerah, termasuk Sumsel," ujarnya.

Sebagai informasi, Bank BJB menutup triwulan III/2016 dengan hasil yang positif setelah berhasil membukukan laba bersih yang tumbuh 55,6% (yoy). Faktor utama yang jadi penyumbang laba bersih perseroan berasal dari pendapatan bunga bersih yang tumbuh sekitar 27,3%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper