Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TMII AKHIR PEKAN: Aceh Gelar Festival Tari Ratouh Jaroe

Pemerintah Daerah Istimewa Nanggroe Aceh Darussalam menggelar festival tari Ratouh Jaroe Idol 2016 melibatkan 600 orang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Minggu (30/10/2016)
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  20:07 WIB
Tari Ratouh Jaroe  yang akan dipentaskan di TMII. - Bisnis
Tari Ratouh Jaroe yang akan dipentaskan di TMII. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-Pemerintah Daerah Istimewa Nanggroe Aceh Darussalam menggelar festival tari Ratouh Jaroe Idol 2016 melibatkan 600 orang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Minggu (30/10/2016)

Kegiatan tersebut berlangsung di Anjungan Nanggroe Aceh Darussalam TMII untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Aceh dan hadiah uang tunai mencapai total sebanyak Rp21 juta.

Festival tari Ratouh Jaroe merupakan salah satu kegiatan menarik yang dapat dinikmati para pengunjung TMII pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (29-30/10/2016) selain kesenian Ludruk dengan cerita Kodok Nguntal Klopo di Anjungan Jawa Timur.

Selanjutnya, wayang kulit Surakarta semalam suntuk, paket khusus Nusa Tanggera Barat dan pentas seni Atmaja, serta kesenian Tari Soreng dan pemasaran produk unggulan Kabupaten Magelang di anjungan Jawa Tengah.

Pengunjung selain menyaksikan aneka pertunjukan hiburan itu juga bisa melihat koleksi museum-museum di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, dan museum Dunia Komodo.

Serta museum Listrik dan Energi, museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top