Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Ternyata Belum Puas Bikin Patung Pancoran Jadi Keren

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian dan Energi mempercantik ornamen kota. Salah satunya Patung Dirgantara atau lebih dikenal Patung Pancoran pada Kamis (27/10) malam.
Patung Pancoran/Berita Jakarta
Patung Pancoran/Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian dan Energi mempercantik ornamen kota. Salah satunya Patung Dirgantara atau lebih dikenal Patung Pancoran pada Kamis (27/10) malam.

Patung dengan tinggi sekitar 35 meter dan merupakan salah satu ikon kota Jakarta ini dipasangi lampu sorot RGB berjenis LED. Alhasil, patung Pancoran kini hadir dengan tampilan semarak warna.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Yuli Hartono mengatakan, lampu sorot RGB jenis LED yang menerangi Patung Pancoran berdaya 290 watt. Jika dibandingkan dengan lampu sebelumnya, lampu RGB ini jauh lebih hemat pemakaian listrik.

"Lampu sorot warna putih sebelumnya kami ganti dengan lampu warna-warni. Kami ganti cukup menggunakan lampu dengan watt yang rendah yaitu 290 watt satu lampunya. Kalau yang sebelumnya, satu lampu sorot dayanya 1.000 watt," kata Yuli, Jumat (28/10).

Pantauan Beritajakarta.com, lampu sorot RGB dipasang di tiga titik kaki patung. Gradasi warna dari sorot lampu yang dipantulkan memberikan kesan segar nan menawan.

"Pemasangan lampu RGB jenis LED bertujuan untuk mempercantik kota Jakarta, di mana ada titik-titik atau satu kawasan monumental, salah satunya Patung Dirgantara ini. Maka kami perindah dengan lampu warna-warni," tutur Yuli.

Rencananya, ada sejumlah ornamen kota lainnya seperti gedung, taman air mancur, maupun patung juga akan dipercantik menggunakan lampu yang sama.

"Ikon-ikon kota Jakarta seperti di Bundaran HI, Monas, Patung Tugu Tani, Patung Pemuda, Museum Fatahillah, bahkan Balai Kota akan kita warnakan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper