Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Public Institute: Ahok-Djarot Masih Terkuat

Peneliti Indonesia Public Institute Karyono Wibowo mengatakan, survei membuktikan pasangan calon yang saat ini masih menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih terkuat dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  19:46 WIB
Public Institute: Ahok-Djarot  Masih Terkuat
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) berbincang dengan Wakil Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia Masdar Farid Mas'udi (kedua kanan). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Peneliti Indonesia Public Institute Karyono Wibowo mengatakan, survei membuktikan pasangan calon yang saat ini masih menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih terkuat dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengonfirmasi hasil survei sebelumnya yang dilakukan lembaga lain bahwa tingkat keterpilihan Ahok-Djarot selalu di atas dua pasangan penantangnya," kata Karyono dihubungi di Jakarta, Senin.

Melihat hasil beberapa survei itu, Karyono menilai pasangan Ahok-Djarot merupakan calon yang paling berpeluang memenangi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Sedangkan dua pasangan lainnya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memiliki peluangan yang sama-sama kuat untuk menempati posisi kedua.

"Selisih Agus-Sylvi dan Anies-Sandiaga hanya 1,7%  dan berada di ambang 'margin error' sebesar 3,9%," tuturnya.

SMRC mengumumkan hasil survei yang menunjukkan tingkat keterpilihan masing-masing pasangan calon yang bersaing dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Tingkat keterpilihan Ahok-Djarot berada di angka 45,4%, disusul Agus-Sylvi 22,4% dan Anies-Sandiaga 20,7%.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

survey Pilkada DKI 2017

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top