Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Mau Bangun 10.450 Unit Rusun Tahun Depan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengupayakan penambahan unit rumah susun (rusun) bagi warga. Rencananya, sebanyak 10.450 unit rusun akan dibangun mulai awal tahun depan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengupayakan penambahan unit rumah susun (rusun) bagi warga. Rencananya, sebanyak 10.450 unit rusun akan dibangun mulai awal tahun depan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pembangunan 10.450 unit rusun itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga Jakarta. Nantinya, yang boleh menghuni rusun merupakan warga berekonomi lemah.

"‎Untuk 2017, kita akan bangun 10.450 unit rusun. Itu adalah kewajiban Pemprov DKI untuk menyediakan hunian yang layak dan manusiawi‎," kata Djarot di JS Luwansa Hotel and Convention Center, Jakarta Selatan, Selasa (18/10).

Untuk membangun puluhan ribu unit rusun, pemprov akan menyiapkan anggaran  dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017. Diperkirakan besarannya mencapai Rp 4,1 Triliun.

Djarot memprediksi, pengerjaannya dapat dimulai awal tahun depan dan rampung akhir tahun depan. Sebab, lelang pembangunan dapat diproses pada akhir tahun ini.

"Lelang konsolidasinya November atau‎ Desember. Sehingga awal tahun depan sudah bisa eksekusi," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Arifin menambahkan, pembangunan rusun tersebar di lima wilayah dengan jumlah lokasi mencapai 19 lokasi.

"Di antaranya ada di Penjaringan dan Tambora," tandasnya.‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper