Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Normalisasi Kali Krukut Bakal Dimulai, Ahok Ungkap Ada Rumah yang Kena Bongkar

Normalisasi Kali Krukut diagendakan pada Oktober mendatang. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah mendata bangunan yang terkena trase.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 September 2016  |  16:48 WIB
Normalisasi Kali Krukut Bakal Dimulai, Ahok Ungkap Ada Rumah yang Kena Bongkar
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Normalisasi Kali Krukut diagendakan pada Oktober mendatang. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini tengah mendata bangunan yang terkena trase.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan trase dalam waktu dekat. Direncanakan pada bulan depan sudah bisa dilakukan normalisasi Kali Krukut.

"Kami lagi selesaikan trase, bulan depan kami sudah mulai kerja. Kami minta kontribusi-kontribusi swasta untuk turun dan alat berat kami," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/9).

Basuki menambahkan akan ada beberapa rumah yang terkena dampak normalisasi. Mereka terkena trase sungai yang semula memiliki lebar 20-25 meter. Saat ini tersisa lebar sungai 6-7 meter saja, selain itu kedalaman Kali Krukut juga hanya berkisar 0,5 meter saja.

"Mungkin ada beberapa rumah yang kena. Saya sudah dapat fotonya lengkap, mana yang mau kami kerjakan," tegasnya.

Setelah trase selesai, pihaknya akan mengecek kepemilikan lahan warga. Saat ini banyak bangunan warga yang berdiri di badan sungai dibiarkan berpuluh-puluh tahun.

"Mesti kami cek apakah punya sertifikat atau nggak. Kalau punya sertifikat kan susah. Ini puluhan tahun dibiarkan saja. Kami sudah petakan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir dki

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top