Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Tindak Kriminal, Lampu PJU di Pasar Minggu Diganti LED

Sebanyak 28 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Pasar Minggu, Kembangan, akan diganti menggunakan lampu jenis light emitting diode (LED). Penggantian lampu dimaksud meningkatkan pencahayaan di jalan yang berbatasan dengan daerah Tanggerang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 September 2016  |  15:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 28 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Pasar Minggu, Kembangan, akan diganti menggunakan lampu jenis light emitting diode (LED). Penggantian lampu dimaksud meningkatkan pencahayaan di jalan yang berbatasan dengan daerah Tanggerang.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Joko Laksono mengatakan, setiap lampu memiliki kapasitas 90 watt. Lampu-lampu merupakan pemberian dari Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta.

"Jalan itu merupakan perbatasan antara Jakarta dan Tangerang. Selain demi keamanan dan kenyamanan, keberadaan lampu sebagai penanda wilayah," ujarnya, Kamis (22/9).

Rencananya, pemasangan mulai dilakukan Oktober mendatang. Diharapkan, pencahayaan yang maksimal juga dapat meminimalisir kriminalitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampu led

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top