"Southside With You", Kisah Kencan Pertama Obama & Michelle

Setelah melihat mereka berdansa di berbagai acara, mendengar musik kesukaan mereka, sekarang warga Amerika Serikat bisa menyaksikan Barack dan Michelle Obama pada kencan pertama mereka dalam film \"Southside With You\".
Newswire | 19 Agustus 2016 11:45 WIB
Barack Obama dan Michelle Obama - people

Kabar24.com, JAKARTA - Setelah melihat mereka berdansa di berbagai acara, mendengar musik kesukaan mereka, sekarang warga Amerika Serikat bisa menyaksikan Barack dan Michelle Obama pada kencan pertama mereka dalam film "Southside With You".

Film itu mendramatisasi kencan pertama Obama pada musim panas 1989 dan melihat Michelle Robinson, pengacara berusia 25 tahun dari Chicago, berkencan dengan Barack Obama, kolega di firma hukumnya.

Mereka menghabiskan berjam-jam bersama seharian itu, yang dengan tegas tidak disebut kencan oleh Michele, mendatangi pameran seni Ernie Barnes, pertemuan komunitas, pemutaran film Spike Lee "Do The Right Thing", dan makan es krim sambil menceritakan hidup, ambisi dan ketakutan mereka.

"Kalian lihat di film ini bahwa mereka menantang satu sama lain, dan mereka saling merasakan menjadi satu sama lain, dan membicarakan keluarga mereka, dan saya rasa itu semua sangat nyata dan bisa dirasa semua orang," kata aktris Tika Sumpter, yang memerankan Michelle Obama.

"Southside With You" mengambil rincian yang disampaikan Obama tentang kencan pertama mereka di berbagai wawancara lalu mengandaikan percakapan mereka kala itu.

Parker Sawyers, pemeran Barack Obama, mengatakan ia mulai dengan meniru sang presiden, lalu membiarkan perangai dan gaya bicara dari karakternya keluar secara alami.

Barack Obama, yang berusia 28 tahun musim panas itu, menikahi Michelle pada 1992, tiga tahun setelah kencan pertama mereka.

Komunitas warga kulit hitam Chicago, Southside, menjadi latar cerita itu. Dalam film itu, Michelle melihat kemampuan Obama untuk memimpin saat menemaninya dalam pertemuan untuk membangun gelanggang remaja.

Kemudian keduanya sejenak berpegangan tangan ketika menyaksikan di layar adegan film "Do The Right Thing", di mana seorang pria berkulit hitam tewas setelah dicekik oleh polisi berkulit putih.

"Mereka melihat apa yang terjadi di Chicago, dan jelas Chicago masih dalam berita dan isu antara warga dan polisi masih jadi berita, dan presiden harus menghadapi masalah itu setiap hari," kata musisi John Legend, produser eksekutif film itu.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Legend mengatakan Presiden Obama tahu tentang film ini dan, dan mengutip dia mengatakan, "saya kira mereka akan menyukainya."

Sumber : Antara

Tag : obama
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top