Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerap Bikin Macet, Warga Jelambar Baru Minta Bemo Ditertibkan

Warga Kompleks Taman Duta Mas, RW 12, Kelurahan Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat meminta agar keberadaan bemo yang mangkal di kawasan tersebut segera ditertibkan. Sebab kerap membuat kemacetan jalan.
Bemo/Berita Jakarta
Bemo/Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Kompleks Taman Duta Mas, RW 12, Kelurahan Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat meminta agar keberadaan bemo yang mangkal di kawasan tersebut segera ditertibkan. Sebab kerap membuat kemacetan jalan.

Pantauan Beritajakarta.com, keberadaan bemo yang ngetem pada dua sisi jalan gerbang masuk komplek tersebut jumlahnya mencapai 20 unit. Hal ini jelas mempersempit akses jalan keluar masuk warga.

Rudini (47) warga Kompleks Taman Duta Mas mengatakan, bahwa keberadaan puluhan bemo yang ngetem pada dua sisi pintu masuk dan ke luar komplek sudah lama. Namun meskipun beberapa kali ditertibkan, bemo tetap kembali mangkal.

"Sebenarnya, keberadaan bemo yang mangkal di lokasi tersebut sudah beberap kali ditertibkan petugas. Tapi, nggak lama balik lagi ngetem di lokasi tersebut," ujar Rudini, Selasa (2/8).

Terkait hal ini, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor saat dihubungi telepon genggamnya sedang tidak aktif.

Sementara Camat Grogol Petamburan, Ahmad Sajidin menuturkan, pihaknya memang sudah juga mendapat keluhan warga soal keberadaan puluhan bemo yang ngetem di dua sisi jalan gerbang masuk dan ke luar komplek tersebut. Namun, untuk penertibannya, ia akan terlebih dahulu mengecek kondisinya yang selanjutnya mengingat domain soal angkutan kewenangan Sudin Perhubungan dan Transportasi.

"Yang jelas, tugas kami melayani masyarakat. Dan, untuk kenyamanan masyarakat, maka soal keberadaan bemo tersebut maka akan kami koordinasikan terlebih dahulu untuk penertibannya. Tapi yang jelas, akan segera kami lakukan penertiban," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper