Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLIMPIADE OLAHRAGA: Juara O2SN Bisa dikirim ke Pertandingan Internasional

Provinsi Jawa Barat sukses meraih juara umum dalam penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2016. Mereka membawa 7 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu untuk O2SN tingkat Sekolah Dasar.

Kabar24.com, JAKARTA - Provinsi Jawa Barat sukses meraih juara umum dalam penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2016. Mereka membawa 7 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu untuk O2SN tingkat Sekolah Dasar.

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud, Wowon Widaryat, mengatakan penyelenggaraan O2SN untuk mencari bibir-bibit unggul di dunia olahraga. Setelah berlaga di O2SN, para pemenang juga akan dikirim ke pertandingan internasional. Saat ini, pihaknya belum mengantongi jadwal kejuaraan di tingkat internasional.

Berkaca dari tahun lalu, atlet muda jebolan O2SN berlaga dan sukses dalam kejuaraan karate internasional Banzai Cup Open di Berlin. Dari enam atlet muda yang dikirimkan berhasil membawa 4 medali emas dan 1 medali perak.

"Prestasi atlet muda Indonesia rupanya tidak kalah dengan negara lain," tuturnya.

Penyelenggaraan kejuaraan tingkat nasional yang ke-9 ini, dilaksanakan paa 23 Juli hingga 30 Juli 2016. Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Atletik, Voli Mini, Renang, Bulutangkis, Pencak Silat, Tenis Meja, Catur, dan Karate. Kejuaraan ini diikuti 699 atlet dari 34 provinsi yang memperebutkan 47 medali emas, 47 medali perak, dan 57 medali perunggu.

Wowon berharap melalui kejuaraan ini dapat melahirkan generasi yang sportif dan produktif. Selain itu, dengan mengikuti kejuaraan juga dapat menjadi media pendidikan karakter. Sebab, anak dilatih untuk berkompetisi secara sehat dan menerima kekalahan. Pendidikan karakter ini yang sangat dibutuhkan generasi muda sekarang.

“Antusiasme mereka [para atlet] sangat besar. Artinya, Indonesia memiliki bibit unggul dalam bidang olahraga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper