Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OLIMPIADE OLAHRAGA: Juara O2SN Bisa dikirim ke Pertandingan Internasional

Provinsi Jawa Barat sukses meraih juara umum dalam penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2016. Mereka membawa 7 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu untuk O2SN tingkat Sekolah Dasar.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 31 Juli 2016  |  12:08 WIB
OLIMPIADE OLAHRAGA: Juara O2SN Bisa dikirim ke Pertandingan Internasional
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Provinsi Jawa Barat sukses meraih juara umum dalam penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2016. Mereka membawa 7 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu untuk O2SN tingkat Sekolah Dasar.

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud, Wowon Widaryat, mengatakan penyelenggaraan O2SN untuk mencari bibir-bibit unggul di dunia olahraga. Setelah berlaga di O2SN, para pemenang juga akan dikirim ke pertandingan internasional. Saat ini, pihaknya belum mengantongi jadwal kejuaraan di tingkat internasional.

Berkaca dari tahun lalu, atlet muda jebolan O2SN berlaga dan sukses dalam kejuaraan karate internasional Banzai Cup Open di Berlin. Dari enam atlet muda yang dikirimkan berhasil membawa 4 medali emas dan 1 medali perak.

"Prestasi atlet muda Indonesia rupanya tidak kalah dengan negara lain," tuturnya.

Penyelenggaraan kejuaraan tingkat nasional yang ke-9 ini, dilaksanakan paa 23 Juli hingga 30 Juli 2016. Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Atletik, Voli Mini, Renang, Bulutangkis, Pencak Silat, Tenis Meja, Catur, dan Karate. Kejuaraan ini diikuti 699 atlet dari 34 provinsi yang memperebutkan 47 medali emas, 47 medali perak, dan 57 medali perunggu.

Wowon berharap melalui kejuaraan ini dapat melahirkan generasi yang sportif dan produktif. Selain itu, dengan mengikuti kejuaraan juga dapat menjadi media pendidikan karakter. Sebab, anak dilatih untuk berkompetisi secara sehat dan menerima kekalahan. Pendidikan karakter ini yang sangat dibutuhkan generasi muda sekarang.

“Antusiasme mereka [para atlet] sangat besar. Artinya, Indonesia memiliki bibit unggul dalam bidang olahraga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kompetisi olimpiade
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top