Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trump Berencana Umumkan Wakilnya Besok

Donald Trump melakukan diskusi akhir pada Rabu (13/7/2017) dengan sejumlah calon potensial yang akan mendampinginya dalam pemilihan presiden Amerika dan berencana mengumukan pilihannya pada Jumat (15/7/2016) di New York.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 14 Juli 2016  |  15:05 WIB
Donald Trump - Reuters
Donald Trump - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Donald Trump melakukan diskusi akhir pada Rabu (13/7/2017) dengan sejumlah calon potensial yang akan mendampinginya dalam pemilihan presiden Amerika dan berencana mengumukan pilihannya pada Jumat (15/7/2016) di New York.

“Saya akan mengumumkan calon wakil presiden pendamping saya pada Jumat pukul 11.00 [waktu setempat] di Manhattan. Keterangan lebih lanjut akan menyusul,” kata calon presiden dari Partai Republik itu dalam sebuah cuitan di Twitter seperti dikutip dari Reuters, Kamis (14/7/2016).

Trump mengadakan jamuan pagi pada Rabu (13/7/2016) dengan Gubernur Indiana Mike Pence dan kemudian berdiskusi dengan mantan juru bicara Gedung Putih New Gringrich. Keluarga Trump juga mengadakan pertemuan dengan Gubernur New Jersey Chris Christine.

Lebih lanjut, ada pula Sentor Amerika dari Alabama Jeff Sessions (69) yang telah menjadi penasihat dekat Trump. Seorang sumber yang memahami kampanye mengatakan Trump sepertinya akan memilih Pence tetapi dia bisa saja berubah pikiran sewaktu-waktu. “Ini belum pasti sampai hasilnya final,” katanya.

Sumber tersebut mengatakan Trump sepertinya mencoba memutuskan antara Pence dan Gingrich.

Trump akan secara resmi dinominasikan sebagai calon presiden dari Partai Republik minggu depan pada Konvensi di Cleveland. Biasanya, pemilihan kandidat wakil presiden dilakukan untuk menarik antusiasme loyalis partai.

Pence mengatakan bahwa dia bersedia dipertimbangkan sebagai calon pendamping Trump.

“Saya rasa dia [Trump] sudah mempertimbangkan dengan matang dan kami merasa senang menjadi bagian dari hal ini. Ada banyak sekali kandidat lain yang bisa dipertimbangkan dan saya merasa terhormat,” katanya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakil presiden Donald Trump

Sumber : Reuters

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top