Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump Berencana Umumkan Wakilnya Besok

Donald Trump melakukan diskusi akhir pada Rabu (13/7/2017) dengan sejumlah calon potensial yang akan mendampinginya dalam pemilihan presiden Amerika dan berencana mengumukan pilihannya pada Jumat (15/7/2016) di New York.
Donald Trump/Reuters
Donald Trump/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Donald Trump melakukan diskusi akhir pada Rabu (13/7/2017) dengan sejumlah calon potensial yang akan mendampinginya dalam pemilihan presiden Amerika dan berencana mengumukan pilihannya pada Jumat (15/7/2016) di New York.

“Saya akan mengumumkan calon wakil presiden pendamping saya pada Jumat pukul 11.00 [waktu setempat] di Manhattan. Keterangan lebih lanjut akan menyusul,” kata calon presiden dari Partai Republik itu dalam sebuah cuitan di Twitter seperti dikutip dari Reuters, Kamis (14/7/2016).

Trump mengadakan jamuan pagi pada Rabu (13/7/2016) dengan Gubernur Indiana Mike Pence dan kemudian berdiskusi dengan mantan juru bicara Gedung Putih New Gringrich. Keluarga Trump juga mengadakan pertemuan dengan Gubernur New Jersey Chris Christine.

Lebih lanjut, ada pula Sentor Amerika dari Alabama Jeff Sessions (69) yang telah menjadi penasihat dekat Trump. Seorang sumber yang memahami kampanye mengatakan Trump sepertinya akan memilih Pence tetapi dia bisa saja berubah pikiran sewaktu-waktu. “Ini belum pasti sampai hasilnya final,” katanya.

Sumber tersebut mengatakan Trump sepertinya mencoba memutuskan antara Pence dan Gingrich.

Trump akan secara resmi dinominasikan sebagai calon presiden dari Partai Republik minggu depan pada Konvensi di Cleveland. Biasanya, pemilihan kandidat wakil presiden dilakukan untuk menarik antusiasme loyalis partai.

Pence mengatakan bahwa dia bersedia dipertimbangkan sebagai calon pendamping Trump.

“Saya rasa dia [Trump] sudah mempertimbangkan dengan matang dan kami merasa senang menjadi bagian dari hal ini. Ada banyak sekali kandidat lain yang bisa dipertimbangkan dan saya merasa terhormat,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper