Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN: Rumah Bupati Batang Disulap Jadi Rest Area

Bupati Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo menawarkan kepada para pemudik untuk beristirahat di rumah dinas bupati di belakang Jalan Alun-Alun sebagai tempat beristirahat atau rest area.
Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo/Antara
Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo/Antara

Bisnis.com, BATANG -  Bupati Batang, Jawa Tengah, Yoyok Riyo Sudibyo menawarkan kepada para pemudik untuk beristirahat di rumah dinas bupati di belakang Jalan Alun-Alun sebagai tempat beristirahat atau "rest area".

"Kami kasihan melihat para pemudik kelelahan dan kurang nyaman beristirahat di tempat "rest area". Oleh karena, kami ingin mereka bisa mudik dengan nyaman dan menjalankan ibadah puasanya lancar," katanya di Batang, Jawa Tengah, Kamis (30/6/2016).

Ia mengatakan ide menjadikan rumah dinas bupati untuk "rest area" pemudik Lebaran sudah dipertimbangkan, antara lain karena berada di tepi jalur pantai utara (pantura) atau tepatnya di belakang Jalan Alun-Alun Kota Batang.

Selain itu, kata dia, luas area dan fasilitas yang ada di rumah dinas serta lingkungan sekitar relatif cukup lengkap sehingga para pemudik akan lebih mudah dan nyaman.

"Pemudik bisa shalat di Masjid Agung yang berada tidak jauh dari rumah dinas bupati dan mereka dapat beristirahat sambil menikmati aneka jajanan khas daerah setempat dengan harga terjangkau," katanya.

Ia mengatakan selain "rest area", dirinya juga menyiagakan posko kesehatan lengkap dengan tenaga medis dan ambulance, serta kursi pijat bagi para pemudik.

"Yang menarik, kami juga menaruh perhatian pada awak media yang yang meliput aktivitas arus mudik di jalur pantura dengan menyiapkan area khusus," katanya.

Ia mengatakan untuk memudahkan para pemudik menemukan lokasi rumah dinas, pemkab juga memasang spanduk penunjuk arah apalagi bagi mereka yang menggunakan "smartphone" juga akan lebih mudah menemukan lokasinya.

"Kami persilakan pemudik mampir beristirahat di rumah dinas bupati. Tempat istirahat ini akan beroperasi mulai tanggal 1 Juli hingga 10 Juli mendatang," katanya.

Ia menambahkan rumah dinas bupati adalah rumah rakyat dan bukan menjadi lambang kekuasaan serta menjadi tempat memecahkan masalah seluruh warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper