Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada "Hujan" Uang di Bekasi, Pengendara Berebut di Jalan

Sejumlah pengendara di Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikejutkan dengan peristiwa "hujan uang", Rabu (29/6/2016) siang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juni 2016  |  13:22 WIB
Ada "Hujan" Uang di Bekasi, Pengendara Berebut di Jalan
Rupiah - Bisnis
Bagikan

Kabar24.com, BEKASI - Sejumlah pengendara di Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikejutkan dengan peristiwa "hujan uang", Rabu (29/6/2016) siang.

"Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB tepat di depan SPBU Jalan Sultan Agung dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas," kata salah satu pengendara, Jaenudin Ishaq (31) di Bekasi.

Menurut dia, para pengendara sepeda motor, mobil maupun pejalan kaki dikejutkan dengan uang kertas pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 yang melayang-layang di udara tertiup angin.

Uang tersebut berhamburan di badan jalan dan trotoar dan diperebutkan oleh para pengendara dan pejalan kaki yang kebetulan melintas.

"Perkiraan saya uangnya total mencapai jutaan rupiah dengan cetakan baru. Perkiraan saya total uangnya ada sekitar Rp2 juta sampai Rp3 juta," katanya.

Jaenuddin mengaku tidak mengetahui dari mana datangnya uang itu, sebab situasi jalan pada saat kejadian sangat ramai dan semerawut dengan orang-orang yang saling berebutan uang.

"Pas saya lihat, banyak pengendara yang turun ke jalan memungut uang dan melompat-lompat meraih uang yang beterbangan," katanya.

Jaenudin mengaku tidak sempat memperoleh uang tersebut karena lembaran uang itu langsung habis diambil pengendara hanya dalam waktu singkat. "Kira-kira 5-10 menit, uangnya langsung habis. Saya nyesel juga tidak ikut memungut uang," katanya.

Sementara itu, pengendara lainnya Agus (35) mengaku mengantongi uang kaget itu hingga Rp500.000. "Saya langsung turun dari motor saat ada di tengah jalan. Ini kejadian langka. Lumayan buat beli baju Lebaran," katanya.

Bukan hanya Agus, pengendara lain bahkan petugas keamanan di dekat lokasi kejadian tak mau kalah ikut mengambil uang itu.

Salah satu saksi mata, Budi Susanto (32) mengatakan uang tersebut berasal dari salah satu mobil yang sempat melintas di lokasi itu.

"Uangnya saya lihat keluar dari kaca samping mobil itu. Saya tidak tahu apakah uang itu sengaja disebar untuk dibagikan, atau memang tidak sengaja terjatuh," katanya.

Budi mengatakan mobil tersebut memiliki ciri warna hitam jenis mobil multipurpose vehicle (MPV). "Mirip-mirip mobil Toyota Innova. Saya sempat niat mau mengejar, tapi keburu hilang," katanya.

Akibat aksi berebut uang itu, lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan sekitar 300 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uang lebaran

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top