Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasca Brexit, Inggris Tidak Akan Dapat Perlakuan Istimewa

Pemimpin parlemen partai konservatif Jerman, Christian Democrats (CDU) pada Senin (27/6/2016) mengatakan Inggris tidak akan menerima perlakuan khusus dalam negosiasi keluarnya negeri Ratu Elizabeth itu dari keanggotaan di Uni Eropa setelah referendum pada minggu lalu memenangkan opsi brexit.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Kabar24.com, BERLIN— Pemimpin parlemen partai konservatif Jerman, Christian Democrats (CDU) pada Senin (27/6/2016)  mengatakan Inggris tidak akan menerima perlakuan khusus dalam negosiasi keluarnya negeri Ratu Elizabeth itu dari keanggotaan di Uni Eropa setelah referendum pada minggu lalu memenangkan opsi brexit.

“Tidak akan ada perlakuan khusus, tidak akan ada hadiah,” kata Volker Kauder, seorang sekutu dekat Merkel kepada stasiun televisi Jerman ARD seperti dikutip dari Reuters, Senin (27/6/2016).

At the same time, Kauder said, Britain was an important economic and trading partner of Germany, especially the automotive industry, and it was vital to conduct the EU exit negotiations with Britain to ensure continued good relations.

Pada saat yang sama, Kauder mengatakan bahwa Inggris merupakan mitra ekonomi dan dagang yang penting bagi Jerman, khususnya untuk industri otomotif. Dia juga mengatakan bahwa penting untuk melaksanakan negosiasi dengan Inggris untuk memastikan berlanjutnya hubungan baik.

Dia sama dengan Merkel yang mengambil sikap lebih santai mengenai waktu yang dibutuhkan Inggris untuk memulai proses keluar dari Uni Eropa meskipun dia mengatakan bahwa akan lebih baik jika Inggris memulai implementasi pasal 50 secepatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper