Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

69 Juta Kondom Kualitas Buruk Akan Dimusnahkan

Ethiopia perlu membuang 69 juta kondom yang diberikan oleh donor internasional untuk memerangi penyebaran AIDS karena kualitasnya buruk.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juni 2016  |  09:29 WIB
69 Juta Kondom Kualitas Buruk Akan Dimusnahkan
kondom - bisnis.com
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA- Ethiopia perlu membuang 69 juta kondom yang diberikan oleh donor internasional untuk memerangi penyebaran AIDS karena kualitasnya buruk.

Badan pemerintah Pharmaceuticals Fund and Supply Agency (PFSA) menemukan cacat pada alat kontrasepsi penangkal penyakit kelamin itu menurut laporan stasiun lokal Radio Fana.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Direktur PFSA Meskele Lera mengatakan bahwa sedang dilakukan upaya untuk memaksa pemasok kondom "membayar uang pengganti dan menutup seluruh biaya proses pembuangan."

Kondom-kondom dengan nilai dua juta dolar AS itu dilaporkan diproduksi oleh perusahaan India yang tak disebutkan namanya dan dibiayai oleh Dana Global untuk Memerangi AIDS, Tuberkulosis dan Malaria (Global Fund to Fight AIDS, Tuberculosis and Malaria/GFATM) tetapi gagal dalam pengujian dasar.

Sekitar 1,2 juta warga Ethiopia menderita AIDS menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), setara dengan tingkat prevalensi 2,4 persen, dengan sebagian besar terpusat di ibu kota Addis Ababa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kondom

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top