Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makassar Akan Larang Toilet Umum Berbayar

Pemerintah Kota Makassar akan segera mengeluarkan Peraturan Wali Kota yang akan mengatur mengenai larangan toilet berbayar bagi para pengunjung di seluruh fasilitas umum.
Toilet umum.
Toilet umum.

Kabar24.com, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar akan segera mengeluarkan Peraturan Wali Kota yang akan mengatur mengenai larangan toilet berbayar bagi para pengunjung di seluruh fasilitas umum.

"Secepatnya, saya akan menerbitkan Perwali yang khusus mengatur mengenai larangan toilet berbayar ini karena sudah banyak sekali aduannya," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa (14/6/2016).

Dia mengatakan langkah tegas yang akan diambilnya itu sebagai respon atas banyaknya keluhan warga terhadap toilet di pusat-pusat perbelanjaan yang masih memungut bayaran.

"Saya banyak menerima keluhan warga soal fasilitas umum yakni toilet yang berbayar. Karenanya, saya langsung sidak di salah satu mall dan mengumumkan sejak hari ini toilet di tempat itu gratis," katanya.

Seperti diketahui, Manajemen Mall Panakkukang (MP) masih memberlakukan toilet berbayar hingga siang tadi. Hingga wali kota turun langsung ke lokasi, akhirnya pihak MP mengratiskan seluruh toilet yang menjadi fasilitas di tempat tersebut.

Dengan terbitnya Perwali ini juga diharapkan menjadi perhatian bagi management perusahaan lainnya agar segala fasilitas publik yang disiapkan tidak lagi berbayar.

"Alhamdulillah, kalau sudah tidak bayar, memang itulah yang kami selalu pertanyakan selama ini. Makasih Pak Wali karena sudah perduli dengan persoalan seperti ini," ucap salah satu warga, Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper