Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilkada DKI 2017 : PDIP Simulasikan Segala Skenario

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan partainya menyimulasikan segala skenario yang dapat ditempuh untuk memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juni 2016  |  05:30 WIB
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (tengah) berpidato didampingi Menko PMK Puan Maharani (kanan) dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto - Antara
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (tengah) berpidato didampingi Menko PMK Puan Maharani (kanan) dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto - Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan partainya menyimulasikan segala skenario yang dapat ditempuh untuk memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Beberapa simulasi dijalankan, baik itu simulasi mendukung calon petahana, simulasi tidak mendukung calon petahana, serta simulasi mengusung calon alternatif yang merupakan gabungan kekuatan politik. Semua analisis dan skenario kami siapkan," beber Hasto dijumpai dalam acara Bulan Bung Karno di Jakarta, Sabtu (4/6) malam.

Hasto mengatakan PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan partai lain dalam mendukung atau mengusung calon Gubernur DKI Jakarta. Alasannya, menurut Hasto, 28 kursi PDI Perjuangan di DPRD DKI Jakarta tidak akan cukup untuk membangun ibu kota.

"Kami menyadari Jakarta milik bersama sehingga diperlukan adanya kerja sama. Untuk membangun Jakarta, 28 kursi PDI Perjuangan tidak akan cukup," ujar dia.

Sejauh ini PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Hasto mengatakan partainya masih terus melakukan kajian terhadap nama yang dianggap potensial untuk diusung tahun 2017.

Selain itu, PDI Perjuangan juga masih terus menjalin komunikasi intensif dengan partai lain dalam kerangka persahabatan guna menghasilkan persamaan pandangan dalam membangun Jakarta ke depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Pilkada DKI 2017

Sumber : Antara

Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top