Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemberdayaan Perempuan dan Anak: Kementerian PPPA Gelar Temu Nasional

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyelenggarakan Temu Nasional Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan lembaga masyarakaat, dunia usaha dan media 2016 di Yogyakarta pada 30 Mei - Juni 2016.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, YOGYAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyelenggarakan Temu Nasional Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan lembaga masyarakaat, dunia usaha dan media 2016 di Yogyakarta pada 30 Mei - Juni 2016.

Pembukaan acara tersebut dilakukan oleh Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian PPPA Agustina Erni di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 400 peserta yang terdiri dari pemerintah pusat, unit kerja pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tingkat provinsi seluruh Indonesia dan perwakilan kalangan LSM, swasta, dan media. 

Pelaksanaan temu nasional tersebut merupakan wadah untuk berbagi inspirasi tentang pembangunan PPPA di kalangan lembaga masyarakat, dunia usaha dan media.

Kementerian PPPA mempunyai amanah yang berat karena perempuan setengah dari total pipulasi Indonesia dan anak merupakan sepertiga dari total jumlah penduduk Indonesia

Pada 2016, Kementerian PPP mencanangkan 3 program unggulan yang bernama Three Ends. Pertama akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kedua akhiri perdagangan manusia. Ketiga akhiri kesenjangan ekonomi bagi perempuan.

Program unggulan tersebut dicanangkan untuk merespons semakin meluasnya peristiwa kekerasan yang dialami oleh perempuan dan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper