Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemberdayaan Perempuan dan Anak: Kementerian PPPA Gelar Temu Nasional

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyelenggarakan Temu Nasional Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan lembaga masyarakaat, dunia usaha dan media 2016 di Yogyakarta pada 30 Mei - Juni 2016.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 30 Mei 2016  |  09:28 WIB
Pemberdayaan Perempuan dan Anak: Kementerian PPPA Gelar Temu Nasional
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Kabar24.com, YOGYAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyelenggarakan Temu Nasional Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan lembaga masyarakaat, dunia usaha dan media 2016 di Yogyakarta pada 30 Mei - Juni 2016.

Pembukaan acara tersebut dilakukan oleh Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kementerian PPPA Agustina Erni di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 400 peserta yang terdiri dari pemerintah pusat, unit kerja pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tingkat provinsi seluruh Indonesia dan perwakilan kalangan LSM, swasta, dan media. 

Pelaksanaan temu nasional tersebut merupakan wadah untuk berbagi inspirasi tentang pembangunan PPPA di kalangan lembaga masyarakat, dunia usaha dan media.

Kementerian PPPA mempunyai amanah yang berat karena perempuan setengah dari total pipulasi Indonesia dan anak merupakan sepertiga dari total jumlah penduduk Indonesia

Pada 2016, Kementerian PPP mencanangkan 3 program unggulan yang bernama Three Ends. Pertama akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kedua akhiri perdagangan manusia. Ketiga akhiri kesenjangan ekonomi bagi perempuan.

Program unggulan tersebut dicanangkan untuk merespons semakin meluasnya peristiwa kekerasan yang dialami oleh perempuan dan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top