Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 25/5, Seksi Utama: Efek Kebijakan Belum Nendang

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 25 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Koran Bisnis Indonesia 25 Mei 2016/Bisnis Indonesia
Koran Bisnis Indonesia 25 Mei 2016/Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 25 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. EVALUASI PAKET EKONOMI: Efek Kebijakan Belum ‘Nendang’
Paket kebijakan ekonomi yang diharapkan memperbaiki iklim usaha belum berdam pak signifikan ke sektor riil.

PENDANAAN TOL SOREANG—PASIR KOJA: Bank Syariah Mulai Unjuk Gigi
PT Citra Lintas Marga Jabar memperoleh pendanaan sin dikasi dari sejumlah perbankan sya riah untuk pembangunan proyek jalan tol Soreang—Pasir Koja. PT Bank Muamalat Indonesia bertindak se laku pemimpin sindikasi.

LAGI... LAGI IMPOR!
Menteri Pertanian Amran Sulaiman sumringah saat keluar dari ruang ra patnya di lantai ke-2 Ge dung Utama Kementerian Pertanian awal pekan ini. Dia baru saja me ngumpulkan para pemangku kepentingan sektor pangan mulai dari pedagang beras, petani bawang me rah, peternak unggas dan sapi, hing ga petani jagung.

Hal 2.OPINI:Ditunggu, Paket Kebijakan Genjot Ekspor
AHMAD HERI FIRDAUS Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (Indef)
Peningkatan ekspor secara berturut-berturut pada Februari dan Maret 2016 seakan menghidupkan harapan pulihnya ki ne rja perdagangan Indonesia di tahun ini. Namun, harapan tersebut seper ti nya kembali menjauh setelah BPS merilis data ekspor dan impor April 2016.

Hal 3.PENGADAAN BARANG DAN JASA: BPK Sinyalir Praktik Kartel
Badan Pemeriksa Keuangan mensinyalir ada praktik persaingan yang tidak sehat dalam proses tender pengadaan barang dan jasa secara elektronik yang cenderung menjurus pada praktik persekongkolan.

Hal 4.PENGARUH EKONOMI GLOBAL: Pelemahan Kurs Rupiah Hanya Sementara
Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang terjadi sejak pekan kemarin dinilai hanya bersifat sementara akibat kekhawatiran pelaku pasar terhadap kemungkinan kenaikan suku bunga Bank Sentral Amerika Serikat pada Juni 2016.

Hal 5. BELANJA ONLINE: Orchard Road Rindukan Pembeli
Etalase kosong di sejumlah gerai di distrik perbelanjaan utama Singapura, mungkin akan menjadi pemandangan yang lebih umum dalam beberapa tahun ke depan.

Hal 6.PALAPA RING PAKET TIMUR: Pemenang Tender Diumumkan Kuartal II
Pemenang proyek Palapa Ring jilid II paket Timur dengan nilai Capex (Capital expenditure) Rp5 triliun akan diumumkan pada akhir kuartal II/2016.

Hal 7. DANA TALANGAN TOL: Pembebasan Lahan Bergerak Lagi
Setelah tersendat selama beberapa bulan akibat habisnya anggaran di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, proses pembebasan lahan untuk sejumlah ruas tol mulai berjalan.

Hal 8.PENGELOLAAN BANTAR GEBANG: DKI Diminta Segera Ambil Alih
Pemprov DKI Jakarta harus berani segera mengambil alih pengelolaan tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) Bantar Gebang dengan melayangkan surat peringatan terakhir (SP3) kepada PT Godang Tua Jaya (GTJ) selaku pengelola saat ini.

Hal 9.PERMODALAN NELAYAN: Pemda, Asosiasi & Perbankan Cari Solusi
Pemerintah daerah, asosiasi atau serikat, serta perbankan kini berupaya mencari cara untuk mengentaskan permasalahan permodalan yang menghinggapi para nelayan guna meningkatkan hasil tangkapan ikan.

Hal 10. LUNCH WITH 10 CEO:CEO XL AXIATA DIAN SISWARINI: Memelihara Ambisi Piawai Membaca Peluang
Indonesia tidak menyurutkan niat Dian Siswarini untuk berkarier di industri telekomunikasi. Kerja kerasnya menekuni bidang yang dulu lebih banyak digeluti pria justru membawanya di posisi strategis sata ini sebagai Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk.

Hal 11. PEMBATALAN IZIN IPLC: PTUN Menangkan Koalisi Melawan Limbah
Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung membatalkan tiga izin pembuangan limbah cair yang dikeluarkan Bupati Sumedang kepada tiga perusahaan.

Hal 12.MASA JABATAN KAPOLRI: Menanti Tri Brata 1

Kabar mengenai perpanjangan masa jabatan Badrodin Haiti sebagai Kapolri, yang semestinya pensiun pada Juli, kian santer beredar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Langgeng Wibowo
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper