Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 19/5, Seksi Utama: Tetap Pede Meski Turun

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 19 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
Koran Bisnis Indonesia 13 Mei 2016/Bisnis Indonesia
Koran Bisnis Indonesia 13 Mei 2016/Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 19 Mei 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PERINGKAT UTANG KORPORASI: Tetap Pede Meski Turun
Pefindo memangkas peringkat dan outlook 11 perusahaan sepanjang 2016. Namun, sejumlah emiten tetap pede alias percaya diri bisnis akan membaik.
Kena Sanksi, Lion Pasang Kuda-kuda
Kelompok usaha mas kapai penerbangan milik Rusdi Ki rana, Lion Group, berencana me la porkan tindak pidana Direktur Jen deral Perhubungan Udara Ke menhub Suprasetyo atas dugaan melakukan penyalahgunaan kekuasaan.
PERMODALAN BANK: Konsolidasi Bisnis, HSBC Injeksi Rp15,6 Triliun
Bank hasil konsoli dasi antara The Hong Kong and Shang hai Banking Corporation Li mited cabang Indonesia dan PT Bank Ekonomi Raharja Tbk. bakal menjadi salah satu bank terbesar di Tanah Air.

Hal 2. OPINI:Renegosiasi Kontrak & Kepastian Fiskal
YUSTINUS PRASTOWO Direktur Eksekutif Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA)
Pemerintah sebaiknya tidak melakukan penyesuaian kontrak secara sepihak (unilateral), melainkan menempuh renegosiasi.

Hal 3. INDUSTRI ASURANSI INDONESIA: Paling Atraktif di Asia
Bisnis asuransi di Indonesia masih dinilai sebagai pasar paling atraktif di dunia. Imbal hasil yang diperoleh cukup menarik dibandingkan dengan negara-negara lain terutama di kawasan Asia Pasifik.

Hal 4. KINERJA SEKTOR MIGAS: Ekspor Sentuh Titik Terendah
Harga minyak dunia yang terus merosot menyebabkan ekspor minyak dan gas bumi sepanjang Januari hingga April 2016 anjlok ke level US$4,34 miliar, terendah sejak 13 tahun terakhir.

Hal 5. SUKU BUNGA THE FED: Menjaga Keyakinan Pasar
Bank Sentral AS (The Fed) terus berusaha menjaga keyakinan pasar terhadap rencana kenaikan suku bunga acuan yang mencapai dua hingga tiga kali pada tahun ini.

Hal 6. LAYANAN SELULAR: Tarif Interkoneksi Turun 20%
Perhitungan ulang tarif interkoneksi telah rampung dengan penurunan sekitar 20% sejalan dengan tujuan menurunkan tarif ritel serta rasio antara off net dan on net.

Hal 7. EFISIENSI ANGGARAN: PUPR Siap Pangkas Proyek Lagi
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjamin bahwa pemangkasan anggaran tahap kedua yang akan diterapkan pemerintah tidak akan berdampak pada proyek infrastruktur prioritas.

Hal 8. PROYEK INFRASTRUKTUR DKI: PAM Jaya Berencana Bangun WTP
Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya berencana membangun sistem pengolahan air baku (water treatment plant/WTP) Buaran III di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Hal 9. SENGKETA ARBITRASE TAC PERTAMINA: Ada Ancaman Blokir Aset
Aset milik PT Pertamina dan PT Bumi Hasta Mukti berupa saham di beberapa anak perusahaan terancam diblokir oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hal 10. READER'S CHOICE:SATUAN FRAKSI HARGA SAHAM :Menunggu Tuah Perubahan
Perubahan fraksi harga saham oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) rupanya belum bertuah. Momentum rilis aturan pada bulan ini dinilai belum mampu membuat pasar lebih atraktif karena pasar masih terkoreksi setelah emiten merilis hasil kinerja kuartal I/2016.

Hal 11.PEMBERDAYAAN UMKM JATENG: Izin Bisa Diurus di Kecamatan
Sebanyak 30 kabupaten/ kota di Jawa Tengah telah menerbitkan peraturan daerah perihal kemudahan izin usaha mikro dan kecil atau IUMK yang bisa diurus di kecamatan.

Hal 12.SURVEI POLITIK: Partai Golkar Butuh Branding Baru
Partai Golkar dinilai bisa berjaya kembali dengan syarat bisa memunculkan branding baru setelah terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum dan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Langgeng wibowo
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper