Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekuador Diguncang Gempa Lagi, Kekuatan 6,7 SR

Setelah diguncang gempa berkekuatan 7,8 skala richter bulan lalu, Ekuador kembali diguncang gempa dengan kekuatan 6,7 skala richter hari ini.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 18 Mei 2016  |  18:05 WIB
Gempa tersebut melukai sedikitnya 16.600 orang dan menyebabkan kerugian yang diperkirakan mencapai US2 miliar.  - Reuters
Gempa tersebut melukai sedikitnya 16.600 orang dan menyebabkan kerugian yang diperkirakan mencapai US2 miliar. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah diguncang gempa berkekuatan 7,8 skala richter bulan lalu, Ekuador kembali diguncang gempa dengan kekuatan 6,7 skala richter hari ini.

Dikutip dari Reuters, Rabu (18/5/2016), belum ada laporan yang membahayakan terkait dampak dari gempa tersebut. Saksi mengatakan gempa tersebut mematikan listrik di sejumlah area pesisir dan membuat orang-orang berlarian di dataran tinggi ibukota Ekuador, Quito.

Presiden Ekuador Rafael Correa mengatakan pusat gempa berada di desa nelayan Mompiche, pantai Pasifik dan hanya menunjukkan sedikit kerusakan dari guncangan tersebut.

“Tetap tenang semuanya,” katanya lewat akun twitter @MashiRafael, Rabu (18/5/2016).

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan bahwa kedalaman gempa tersebut mencapai 10 KM dari permukaan laut dan berjarak 34 km dari kota Rosa Zarate.

Gempa yang mengguncang Ekuador pada bulan lalu merupakan yang terburuk dalam 70 tahun terakhir. Gempa tersebut melukai sedikitnya 16.600 orang dan menyebabkan kerugian yang diperkirakan mencapai US$2 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa bumi ekuador
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top