Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seorang Warga Singapura Tewas Tenggelam di Taman Nasional Komodo

Seorang warga negara asal Singapura, Neo Qiu Ping Vera, 18 tahun, yang dilaporkan hilang sejak Minggu (24/4/2016), ditemukan sudah tidak bernyawa pada Senin (25/4/2016) di Perairan Gili Lawa, Taman Nasional Komodo Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.
Ilustrasi/Shutterstock
Ilustrasi/Shutterstock

Kabar24.com, KUPANG - Seorang warga negara asal Singapura, Neo Qiu Ping Vera, 18 tahun, yang dilaporkan hilang sejak Minggu (24/4/2016), ditemukan sudah tidak bernyawa pada Senin (25/4/2016) di Perairan Gili Lawa, Taman Nasional Komodo Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Korban dilaporkan hilang saat menyelam di Perairan Gili Lawa. Kepala Syahbandar Labuan Bajo, Usman Husin mengatakan korban menyelam bersama empat rekannya asal Singapura dan empat warga Indonesia didampingi pemandu asal Bali bernama Putu Sudirtana.

Pada Minggu petang sekitar pukul 17.00 WITA, korban dan rombongan melakukan penyelaman di Gili Lawa. Saat selesai sekitar pukul 17.30, rekan korban naik ke perahu yang ditumpanginya. Namun, korban tidak terlihat.

Rekan korban dan kru kapal melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan. Kasus ini pun dilaporkan ke tim SAR yang segera melakukan pencarian. Tim gabungan dari SAR, TNI, Polri, dan syahbandar Labuan Bajo sempat melakukan pencarian.

"Sekitar pukul 11.00 WITA korban ditemukan di perairan Gili Lawa sudah tak bernyawa," ujarnya.

Selanjutnya jenazah warga singapura itu dievakuasi oleh tim gabungan ke Rumah Sakit Umum Siloam Labuan Bajo untuk dititipkan di kamar jenasa. Rencananya Kedubes Singapura akan datang ke Labuan Bajo untuk mengurus pemulangan jenasah korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper