Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Subpenyalur BBM Percontohan Diluncurkan di Selayar

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) akan meluncurkan proyek percontohan sub penyalur bahan bakar minyak di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada Rabu 20 April 2016.

Kabar24.com, MAKASSAR - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) akan meluncurkan proyek percontohan sub penyalur bahan bakar minyak di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada Rabu 20 April 2016.

General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, Tengku Badarsyah memaparkan proyek tersebut untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang kesulitan mengakses lembaga penyalur untuk membeli BBM.

"Hadirnya sub penyalur di daerah terpencil dapat membawa dampak positif bagi masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan memperoleh BBM akibat jauhnya dari lembaga penyalur," paparnya seperti dikutip dari situs resmi Pemerintah Provinsi Sulsel, Selasa (19/4/2016).

Mahalnya harga BBM di sejumlah daerah disebabkan kurangnya lembaga penyalur, terutama di daerah yang sulit dijangkau sarana transportasi seperti kepulauan Selayar.

Adapun, proses pembangunan sub agen tersebut membutuhkan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, karena pemda ikut berperan dalam penetapan harga di daerah terpencil.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang berharap pertamina dapat melakukan hal yang sama di daerah yang terpencil lain di Sulawesi Selatan, sehingga semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan bermuara pada peningkatan kesejahteraannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper