Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GEMPA EKUADOR: Amerika Akan Terjunkan Ahli Bencana ke Ekuador

Amerika Serikat mengungkapkan pihaknya akan memberangkatkan tim ahli bencana untuk membantu menangani gempa Ekuador yang berkekuatan 7.8 skala Richter dan menewaskan 413 orang.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 19 April 2016  |  12:41 WIB
 Presiden Ekuador Rafael Correa menenangkan salah satu korban gempa di Canoa, E0kuador - Reuters/Henry Romero
Presiden Ekuador Rafael Correa menenangkan salah satu korban gempa di Canoa, E0kuador - Reuters/Henry Romero

Bisnis.com, WASHINGTON - Amerika Serikat mengungkapkan pihaknya akan memberangkatkan tim ahli bencana untuk membantu menangani gempa Ekuador yang berkekuatan 7.8 skala Richter dan menewaskan 413 orang.

“Pemerintah Ekuador telah menerima bantuan yang ditawarkan Amerika Serikat untuk menangani bencana,” ujar seorang pejabat USAID seperti dikutip dari Reuters, Selasa (19/4/2016)..

Para ahli tersebut akan membantu mengkaji kerusakan yang timbul akibat gempa dan mengidentifikasi kebutuhan bantuan kemanusiaan.

Petugas tersebut juga mengatakan bahwa sebuah tim kecil juga akan bekerja bersama Disaster Assessment and Coordination (UNDAC) dari PBB guna mengkoordinasikan upaya penyelamatan skala internasional.

Dalam kunjungannya ke kota yang dilanda gempa Presiden Ekuador Rafael Correa pada Senin mengatakan dia bermaksud melaksanankan pembangunan kembali yang akan membutuhkan dana miliaran dan berdampak besar bagi perekonomian negara anggota OPEC yang rapuh tersebut. “Rekonstruksi akan memakan miliaran dan dampak ekonomi akan cukup besar,” katanya.

Pertumbuhan negara yang sangat bergantung pada minyak dan ekspor tersebut sebelumnya bahkan sudah diprediksi akan stagnan mendekati 0% tahun ini karena harga minyak yang terjun bebas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa amerika serikat bantuan ekuador

Sumber : Reuters

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top