Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Tim dari Indonesia Jadi Finalis Young Social Entrepreneurs Singapura

Enam dari 16 tim terpilih untuk melanjutkan ke tahap babak final kegiatan Young Social Entrepreneurs yang diselenggarakan oleh Singapore International Foundation berasal dari Indonesia.
Pebisnis pemula/syruptrap.ca
Pebisnis pemula/syruptrap.ca

Bisnis.com, JAKARTA --  Enam  dari 16 tim terpilih untuk melanjutkan ke tahap babak final kegiatan Young Social Entrepreneurs yang diselenggarakan oleh Singapore International Foundation berasal dari Indonesia.

Menurut rilis dari Singapore International Foundation yang diterima Senin (4/6/2016), enam tim dari Indonesia berjumlah 17 orang dari total 38 anak muda yang berhasil maju ke babak final.

Mereka kini menjalani program inkubasi selama 8 bulan yang terdiri dari lokakarya, bimbingan intensif dengan konsultan bisnis terkemuka dan penasihat profesional, dan kunjungan studi luar negeri sebelum puncak acara di Singapura. Para peserta berkesempatan untuk mendapatkan sponsor pendanaan atas pengembangan kewirausahaan mereka pada bulan Oktober tahun ini.

 Young Social Entrepreneurs bertujuan untuk menginspirasi, menopang dan mendukung generasi muda yang memiliki kemauan membuat perubahan untuk memulai usaha sosial di seluruh dunia.

Keenam tim dari Indonesia adalah:

1. Cognoscente  memberdayakan petani lokal dengan proses produksi garam yang lebih efektif dan efisien dari segi biaya.

2. Iwak  memberdayakan petani lokal di Desa Kebonagung melalui peternakan ikan air tawar sebagai sumber penghasilan tambahan.

3. Kama Batik  membantu memecahkan masalah pengelolaan sampah di industri batik dan memberdayakan perempuan-perempuan Indonesia dengan keterampilan yang berguna bagi industri.

4. Morbii+  mengembangkan produk makanan terjangkau untuk anak-anak dan menyediakan pekerjaan untuk perempuan-perempuan di wilayah pedesaan di Marcos, Sulawesi Selatan.

5. Riliv merupakan sebuah platform daring yang menghubungkan penderita depresi dengan psikolog dan mahasiswa psikologi.

6. Valour Footwear bertujuan untuk menjadi produsen sepatu kanvas anti air pertama di Indonesia.

Tim juri telah memilih 16 tim yang akan menciptakan dampak positif bagi komunitas di Indonesia, Singapura, India, Filipina, Thailand dan Malaysia, untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya kegiatan ini.

Singapore International Foundation (SIF) menjalin pertemanan untuk dunia yang lebih baik dengan menghubungkan Singapura dan masyarakat dunia untuk memungkinkan kolaborasi yang memperkaya kehidupan dan perubahan positif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper