Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA 2017: Mantan Menlu GAM Ini Maju sebagai Calon Independen

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan akan kembali maju mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah tahun depan. Kendati demikian, dia tidak akan maju dari partai politik, melainkan menjadi calon independen.
Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 21 Maret 2016  |  16:45 WIB
Gubernur Aceh Zaini Abdullah.  - Antara
Gubernur Aceh Zaini Abdullah. - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyatakan akan kembali maju mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah tahun depan. Kendati demikian, dia tidak akan maju dari partai politik, melainkan menjadi calon independen.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, Senin (21/3/2016), Zaini beralasan pengajuan diri melalui jalur independen justru akan mempermudahnya melanjutkan program kerja yang saat ini sudah berjalan.

"Saat ini jalur partai baik lokal maupun nasional tidak sesuai dengan misi saya untuk melanjutkan program yang sedang berjalan. Partai yang sekarang menaungi saya sudah melenceng dari aturan yang disepakati sebelumnya, makanya saya pilih independen," papar Zaini.

Oleh karena itu, Zaini berharap masyarakat Aceh dan para relawan mendukung penuh niatnya dengan mengumpulkan KTP. Adapun, paling tidak, sebut Zaini, dirinya membutuhkan 160.000 KTP untuk lolos sebagai calon gubernur independen.

Sebelumnya, Zaini yang merupakan mantan Menteri Luar Negeri Gerakan Aceh Merdeka (GAM) terpilih menjadi gubernur bersama pasangannya Muzakir Manaf yang juga Panglima GAM pada 2012. Keduanya memenangkan pilkada dengan perolehan suara 1,32 juta atau 55,75%. Keduanya didukung oleh Partai Aceh.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada Serentak
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top