Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri Siap Kucurkan KPR Bersubsidi Rp24,8 Miliar

PT Bank Riau Kepri akan menyalurkan program kredit pemilikan rumah (KPR) Sejahtera dengan kerjasama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) senilai Rp24,8 miliar.

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Bank Riau Kepri akan menyalurkan program kredit pemilikan rumah (KPR) Sejahtera dengan kerjasama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) senilai Rp24,8 miliar.

Direktur Utama Bank Riau Kepri dalam keterangan persnya mengatakan dana kredit itu merupakan kepercayaan dari PPDPP bagi bank daerah itu menjadi penyalur KPR bersubsidi.

“Kami berterima kasih kepada PPDPP yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan KPR Sejahtera atau KPR subsidi ini, kami berharap bisa mendukung kesuksesan program sejuta rumah dari pemerintah,” katanya Senin (7/3/2016).

Dari nilai KPR itu, Bank Riau Kepri kata Irvandi rencananya akan disalurkan untuk 260 unit rumah sederhana bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sesuai peruntukan program KPR subsidi oleh kementerian PU PERA.

Sementara itu Direktur Utama PPDPP Budi Hartono berharap penyaluran dan pengembalian dana fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang disepakati bersama tersebut berjalan secara efektif dan transparan.

“Kami harap penyaluran kredit subsidi ini berjalan lancar dan transparan tanpa ada penyalahgunaan pemilikan rumah, serta penyaluran kepada yang tidak berhak,” katanya.

Adapun pada 2016, PPDPP menerima anggaran senilai Rp9,2 triliun dari pemerintah atau naik dari tahun lalu yang hanya senilai Rp5,1 triliun. Sementara itu target program sejuta rumah di 2016 yaitu 600.000 rumah bersubsidi dan 300.000 rumah komersil non subsidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper