Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Diminta Tinjau Kasus Kriminalisasi Lain

Presiden diminta membentuk tim hukum untuk meninjau pelbagai kasus kriminalisasi yang menimpa aktivis dan petani dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 05 Maret 2016  |  08:40 WIB
Koordinator KontraS Haris Azhar - Antara
Koordinator KontraS Haris Azhar - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden diminta membentuk tim hukum untuk meninjau pelbagai kasus kriminalisasi yang menimpa aktivis dan petani dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Koordinator Kontras Haris Azhar menuturkan pihaknya menyambut baik deponeering yang dilakukan Jaksa Agung terhadap mantan pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Dia menuturkan Presiden juga diminta untuk membentuk tim hukum untuk meninjau kasus lainnya.

"Kami meminta agar Presiden secara serius dan segera membentuk tim hukum untuk meninjau dan membebaskan berbagai aktifis, masyarakat adat, petani, jurnalis, buruh yang dikriminalkan oleh polisi," kata Haris dalam pernyataan bersama, Sabtu (5/3/2016).

Sebagaimana diketahui, katanya, pemidanaan kerap dijadikan instrumen untuk membungkam suara dan kerja-kerja kritis berbagai pihak dari kalangan masyarakat. Untuk itu Presiden harus serius membuat kebijakan dan kerja, selain membebaskan para aktivis, juga upaya koreksional terhadap alat-institusi hukum.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kontras kriminalisasi
Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top