Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri Diminta Buka Cabang di Semua Kecamatan Rohil

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau meminta manajemen Bank Riau Kepri untuk membuka layanannya di setiap kecamatan yang ada di kabupaten itu agar dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.

Kabar24.com, PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau meminta manajemen Bank Riau Kepri untuk membuka layanannya di setiap kecamatan yang ada di kabupaten itu agar dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Hal itu diungkapkan Bupati Rohil H Suyatno, ketika menghadiri peresmian Kedai Bank Riau Kepri di Kepenghuluan Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir Riau Kamis (3/3/2016).

Dalam keterangan persnya dijelaskan program pembangunan Kedai Bank Riau Kepri di Kecamatan Pujud sebagai wujud pesatnya perkembangan ekonomi daerah tersebut. Di sisi lain kehadiran Bank Riau Kepri katanya, menjadi motivasi bagi masyarakat supaya gemar menabung. Suyatno, meminta pihak Bank Riau supaya dapat melebarkan sayapnya hingga ke pelosok daerah.

Bupati menambahkan bahwa peresmian ini kiranya bukan hanya acara seremonial belaka, namun lebih dari itu Bank Riau dapat melihat potensi yang ada didaerah tersebut. Pemerintah daerah Rohil, lanjutnya menginginkan Bank Riau Kepri membangun gedung berlantai tiga di Ibukota Bagansiapiapi,"Kami sudah siapkan lahan, saya juga menyarankan agar setiap kabupaten dan kota ada Bank Riau Kepri,"katanya.

Sementara itu Komisaris Utama Bank Riau Kepri H Mambang Mit, mengatakan kehadiran Bank Riau Kepri bertujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat, terutama dalam menyimpan harta berbentuk uang.

"Kalau dulu kita menyimpan uang di bawah bantal, tentunya tidak bisa menyimpan uang dalam jumlah yang banyak, terlebih lagi terkait  keamanannya, untuk itu bank sangat berperan penting dalam menjaga harta benda masyarakat dalam bentuk uang," tegasnya.

Mantan Wakil Gubernur Riau ini menambahkan sudah ada 143 jaringan Bank Riau Kepri dan kedai sudah ada 33 cabang, pihaknya berupaya melakukan pengembangan."Bank Riau ini punya masyarakat, pemegang sahamnya gubernur dan pemegang saham di daerah bupati beserta walikota, jadi pada dasarnya Bank Riau adalah milik masyarakat," paparnya.

Dalam acara hadir Bupati Rohil Suyatno,  Komisaris Utama Bank Riau Kepri Mambang Mit, Direktur Utama Bank Riau Kepri Irfandi Gustari, serta Tokoh Masyarakat Pujud Saleh Djasit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper