Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fuad Bawazier dan Nadya Mulya Jadi Saksi di Sidang Praperadilan Kasus Century

Mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier dan Nadya Mulya anak dari Budi Mulya pejabat BI yang terlibat dalam skandal Bank Century akan bersaksi dalam sidang gugatan praperadilan tehadap KPK di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.n
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier dan Nadya Mulya anak dari Budi Mulya pejabat BI yang terlibat dalam skandal Bank Century akan bersaksi dalam sidang gugatan praperadilan tehadap KPK di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Sidang gugatan tersebut dilayangkan oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) terkait tersendatnya proses penyidikan kasus Century oleh lembaga antirasuah tersebut.

"Sebagai pakar ekonomi, Fuad Bawazier akan menerangkan kejahatan ekonomi perbankan," ucap koordinator MAKI, Boyamin Saiman, Kamis (3/3/2016).

Sedangkan Nadia Mulya, akan menjelaskan kronologi penetapan ayahnya sebagai tersangka. Serta keterkaitan beberapa orang pejabat dalam mega skandal korupsi tersebut.

"Ada juga saksi dari pakar hukum dan aparat kepolisian. Kami berharap ini menjadi awal untuk pengungkapan kembali kasus tersebut," paparnya.

Seperti diketahui, proses penyidikan kasus Century berjalan di tempat sejak kepemimpinan KPK periode sebelumnya. Pimpinan periode sebelumnya beralasan, pihaknya belum memperoleh salinan putusan kasasi milik Budi Mulya untuk melanjutkan penyidikan kasus tersebut.

Pada akhir Desember tahun lalu, salinan putusan tersebut sudah diterima KPK. Pimpinan KPK yang baru, Agus Rahardjo pada awal masa kepemimpinannya berjanji aka menuntaskan kasus tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper