Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa ITS Surabaya Optimis Kembali Raih Juara Permata SEM Asia Di Manila

Tim mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menjadi langganan juara dalam Shell Eco-Marathon Asia sejak pertama kali ikut pada 2010 hingga tahun lalu.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA- Tim mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menjadi langganan juara dalam Shell Eco-Marathon Asia sejak pertama kali ikut pada 2010 hingga tahun lalu.

Diharapkan tim mahasiswa ITS Surabaya akan kembali mendulang prestasi pada ajang Shell Eco-Marathon (SEM) Asia 2016, yang akan diselenggarkan di Manila, Filipina, pada 3-6 Maret 2016.

Manajemen PT Shell Indonesia dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (29/2/2016), menjelaskan dia terlahir sebagai Sang Juara untuk tim mahasiswa ITS Surabaya atas prestasinya dalam SEM Asia sejak pertama kali ikut pada 2010.

Adapun deretan penghargaan yang diterima tim mahasiswa ITS di SEM Asia yaitu: Juara I  kategori Urban Concept Combustion Category & Urban Gasoline Fuel Award (2010)  diraih Tim Sapu Angin 2 yang membawa mobil BBM bensin .

Tahun berikutnya Juara 1-Urban Concept Internal Combustion Category & Alternative Diesel Award pada 2011 diraih  tim Mesin ITS 4  dengan mobil berbahan bakar fatty acid methyl esther (Fame).

Selanjutnya juara I-Urban Concept Diesel Alternatif Award pada 2012 didapat oleh Tim  ITS Team 2 yang membawa mobil berbahan bakar Fame serta pada 2013 Juara I-Off  Track-Shell Helix Tribology Awards diraih tim ITS Team 2.

Juara I-Urban Concept Diesel Alternatif Award pada 2014 diperoleh tim ITS Team 2, membawa mobil berbahan bakar Fame dan Juara 1-Urban Concept Diesel Alternative Award pada 2015 diraih tim ITS Team 2 membawa mobil berbahan bakar Fame.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper