Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penulis Novel To Kill a Mockingbird Wafat

Harper Lee, penulis novel literatur klasik To Kill a Mockingbrid, wafat pada umur 89.Tonja Carter, pengacara Lee, menerangkan Lee meninggal saat ia sedang tidur. Carter juga menjelaskan jenasah Lee akan dimakamkan secara privat dan tidak memberi tahu ke publik kapan dia akan dimakamkan.

Bisnis.com, ALABAMA - Harper Lee, penulis novel literatur klasik To Kill a Mockingbrid, wafat pada umur 89.

Tonja Carter, pengacara Lee, menerangkan Lee meninggal saat ia sedang tidur. Carter juga menjelaskan jenazah Lee akan dimakamkan secara privat dan tidak memberi tahu ke publik kapan dia akan dimakamkan.

Selama bertahun-tahun, Lee dikenal sebagai pribadi yang pemalu dengan aksen selatan, belum pernah menikah, dan selalu menolak permintaan wawancara. Dia sudah bergonta ganti tempat tinggal, pernah menempati sebuah apartemen di New York dan Monroeville.

Ia tinggal bersama kakaknya Alice Lee yang bekerja sebagai seorang pengacara.

Sebelumnya dikabarkan Lee menderita stroke dan mengalami rabun penglihatan dan pendengaran. Saat itu, Lee lebih banyak menghabiskan sisa waktunya di tempat tinggalnya yang berlokasi di Monroeville.

"Enam minggu lalu, dia masih ceria, pemikiran dan kecerdasannya masih tajam seperti biasa," ujar Andrew Nurnberg, asisten Lee, seperti yang dikutip dari Reuters, Sabtu (20/2).

Buku To Kill a Mockingbird diterbitkan pada 1960, tepat saat memanasnya pergerakan hak sipil dan isu rasial yang terjadi di Amerika. Berkat buku itu pula, Lee berhasil mendapatkan penghargaan Pulitzer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Marsya Nabila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper