Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokoh Agama Lakukan Pelecehan Seksual, Korbannya Anak dari Nias

Bareskrim menangkap seorang pemuka agama di Surabaya, Jawa Timur terkait pelecehan seksual anak di bawah umur.
Ilustrasi/readwave.com
Ilustrasi/readwave.com


Kabar24.com, JAKARTA - Bareskrim menangkap seorang pemuka agama di Surabaya, Jawa Timur terkait pelecehan seksual anak di bawah umur.

Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Pol. Umar Fana mengatakan, pemuka agama berinisial IAG itu dicokok pada Senin (15/2/2017), di kediamannya.

Dari penangkapan itu, penyidik menemukan lima remaja wanita di bawah umur yakni Mereka adalah F (21), AP (8), M (17), R (20), MN (21). Para remaja itu diduga korban tindakan asusila IAG. Selain itu, polisi juga menemukan dua remaja laki-laki inisial F (13) dan YN (13).

"Korban sebanyak tujuh orang diamankan. Korban inisial F (21) diduga disetubuhi pelaku sejak usia 15 tahun," kata Umar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/2/2016).

Lebih lanjut Umar mengatakan, para korban berasal dari Nias, Sumatra Utara. Secara bertahap dari 2009 hingga 2015, diboyong pelaku ke kediamannya. Pelaku, kata Umar, mengiming-imingi korban disekolahkan dan dipekerjakan di Surabaya, Jawa Timur.

"Setelah di sekolahkan atau diberi pekerjaan, oleh tersangka meminta imbalan untuk menyetubuhi korban dengan ancaman. Jika tidak mau maka akan dikeluarkan dari sekolah atau kuliah atau dibunuh," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 81 dan 81 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Sementara, itu hingga saat ini Polda Jawa Timur kini masih memeriksa secara intensif korban serta pemeriksaan visum dan psikologi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper