Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SELEKSI HAKIM AGUNG: Ini 8 Posisi Kosong di MA

Komisi Yudisial (KY) membuka usulan calon hakim agung periode tahun ini yakni dari tanggal 5 Februari-26 Februari 2016 untuk mengisi kekosongan jabatan di Mahkamah Agung (MA)
Anugerah Perkasa
Anugerah Perkasa - Bisnis.com 09 Februari 2016  |  12:26 WIB
SELEKSI HAKIM AGUNG: Ini 8 Posisi Kosong di MA

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) membuka usulan calon hakim agung periode tahun ini yakni dari tanggal 5 Februari-26 Februari 2016 untuk mengisi kekosongan jabatan di Mahkamah Agung (MA).

Wakil Ketua KY Farid Wajdi menuturkan Seleksi Calon Hakim Agung (SCHA) 2016 adalah untuk memenuhi delapan posisi kosong hakim agung di MA. Dia menuturkan pihaknya memberikan semua pihak untuk memberikan usulannya terkait posisi tersebut.

"Komisi Yudisial memberikan kesempatan kepada Mahkamah Agung, pemerintah, dan masyarakat untuk mengusulkan calon hakim agung yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi calon hakim agung tahun 2016," kata Farid dalam rilisnya yang dikutip Kabar24.com, Selasa (9/2/2016).

Menurut Farid, berdasarkan surat Wakil Ketua MA RI Bidang Non Yudisial No. 03/WKMA-NY/I/2016, lowongan delapan hakim agung yang harus diisi tersebut terdiri dari: 1 orang untuk Kamar Pidana, 4 orang untuk Kamar Perdata, 1 orang untuk Kamar Agama, 1 orang untuk Kamar Militer, dan 1 orang untuk Kamar Tata Usaha Negara.

SCHA yang diusulkan akan mengikuti serangkaian tahapan, yaitu : seleksi administrasi, kualitas atau kapasitas, kesehatan dan kepribadian, serta wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hakim agung
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top