Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Pemerintah, Golkar Tidak Keluar dari KMP

Partai Golongan Karya menyatakan bakal mendukung pemerintahan Joko Widodo namun tidak ingin keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) yang dikenal sebagai kelompok partai oposisi.n
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 24 Januari 2016  |  01:09 WIB
Dukung Pemerintah, Golkar Tidak Keluar dari KMP
Partai Golkar - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Partai Golongan Karya menyatakan bakal mendukung pemerintahan Joko Widodo namun tidak ingin keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) yang dikenal sebagai kelompok partai oposisi.

"Untuk kawan KMP, harus kita katakan kami tidak mundur sedikitpun, Golkar tidak keluar dari KMP, kita kubu kebangsaan merah putih yang ingin mengabdi pada kemajuan tanah air," ujar Ketum Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie dalam pidato politik Rapimnas 2016 di JCC Jakarta, Sabtu (24/1/2016).

Pernyataan politik Aburizal ingin berperan dalam pemerintahan Jokowi dilatarbelakangi oleh konflik internal yang tidak kunjung usai. Padahal mulai tahun depan sampai 2019 akan banyak agenda politik pemilihan kepala daerah serentak sampai dengan Pileg dan Pilpres.

Aburizal menilai bahwa saat ini perlu ada repositioning arah partai. Kemenangan kubu Munas Bali dalam konflik internal sudah di depan mata namun proses hukum tetap berjalan masih menunggu proses hukum di Mahkamah Agung dan SK dari Kementerian Hukum dan HAM.

"Faktor politik dan kekuasaan masih berperan, ini faktor yang tidak mungkin diabaikan. Itu kenyataan yang harus kita terim di republik tercinta ini," tuturnya.

Dalam acaa tersebut dihadiri oleh Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menkumham Yasonna H Laoly, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua DPD Irman Gusman, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta pimpinan Partai KMP lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Munaslub Golkar KMP
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top